= Kantor Desa Pancawati, Menggelar Vaksinasi Massal Dari 31 Agustus Hingga 3 September 2021 - Nuansa Metro

Kantor Desa Pancawati, Menggelar Vaksinasi Massal Dari 31 Agustus Hingga 3 September 2021


Foto : Bhabinkamtibmas desa Pancawati bersama tenaga medis saat pelaksanaan Vaksinasin, Selasa (31/8/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Program Vaksinasi Covid-19 Keluarga Karawang, yang dilaksanakan pada Selasa 31 Agustus hingga 3 September 2021, merupakan lanjutan dari program vaksinasi sebelumnya, vaksin keluarga serentak dilaksanakan di 138 titik, salah satunya di 13 Desa Se-Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. 

Antusiasme masyarakat untuk ikut vaksinasi cukup tinggi, untuk mengikuti proses vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin. 

Selama kegiatan terhitung sejak tanggal 31 Agustus hingga 3 September mendatang, masyarakat diberikan jadwal untuk masing-masing kedusunan untuk melakukan vaksin Sinovac Dosis 1.

Warga cukup hanya dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK), sebagai syarat mendapatkan vaksin Covid-19 dalam kegiatan Program Vaksinasi Keluarga.

Pelaksanaan vaksininasi dengan target 200 peserta perhari dimasing-masing kantor Desa, yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai proses vaksinasi  dilakukan. Dilaksanakan selama lima hari serta melibatkan tenaga kesehatan dan IT, serta kreator konten.

Warga datang ke Kantor Desa dan ke tempat Praktek Mandiri Bidan (PMB), selain untuk mendekatkan pelaksanaan vaksinasi, juga menjangkau masyarakat yang tidak mempunyai media sosial atau telepon genggam untuk mengakses pendaftaran secara online. Dimana pesertanya anggota keluarga, termasuk anak yang berusia diatas 12 tahun.

Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Bripka Andi Apandi melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan Program Vaksinasi Covid-19 Keluarga, yang bertempat di Aula kantor Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya  menyampaikan kegiatan pemantauan vaksinasi ini, bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun.

Selain memantau vaksinasi juga, pihaknya menghimbau kepada warga Desa Pancawati, agar jangan takut di vaksin, karena dengan di vaksin dapat mencegah penularan covid-19, sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.

“Kita mengharapkan, setelah dilakukan vaksinasi, bapak ibu jangan terlalu pede, kalau kemana-mana tetap harus mengenakan masker. Jauhi segala bentuk kerumunan massa. Pesan saya kepada bapak ibu, tolong, meskipun sudah divaksinasi, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat di rumah, maupun di luar rumah dan jangan sampai lengah. 
Karena tidak tahu dari siapa kita akan tertular,” jelas Bripka Andi saat memantau kegiatan vaksinasi.

Selain itu, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH, S.IK, MM, juga menyampaikan, bahwa Vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya pencegahan, agar tidak terpapar covid-19, yang kini sudah menjadi pendemi hampir dua tahun lamanya. Ia juga mendoakan semua tidak akan ada lagi masyarakat terpapar covid-19.

"Pesan kami, khususnya untuk masyarakat Klari, tetap taat dan selalu mematuhi prokes." Imbaunya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kantor Desa Pancawati, Menggelar Vaksinasi Massal Dari 31 Agustus Hingga 3 September 2021"