= H. Jenal Arifin : "Jika Terpilih Menjadi Ketua PCNU, Insya Alloh Saya Persiapkan Kendaraan Operasional Untuk MWC NU" - Nuansa Metro

H. Jenal Arifin : "Jika Terpilih Menjadi Ketua PCNU, Insya Alloh Saya Persiapkan Kendaraan Operasional Untuk MWC NU"


Foto : H. Jenal Arifin.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Menjelang satu tahun kedepan, rencana digelarnya Konfercab PC Nahdlatul Ulama Karawang, sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Karawang sudah ancang-ancang menyatakan bakal maju dalam bursa pemilihan ketua tanfidziah PCNU Karawang. 

Diantara tokoh masyarakat Karawang yang akan maju mencalonkan adalah Haji Jenal Arifin, putra asli Karawang Selatan.

H. Jenal yang dikenal sebagai pengusaha sukses sekaligus politisi ini, mengaku sudah sowan meminta restu dan bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus MWC NU di tingkat kecamatan. Untuk meminta restu, atas niatan ingin maju dalam bursa pemilihan ketua tanfiziah PCNU Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Iya InsyaAllah. Saya sudah bertemu dengan beberapa MWC mengutarakan niatan saya,” ucap Haji Jenal kepada nuansametro.co.id, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, tidak hanya kepada para kiai pengurus MWC NU. Haji Jenal juga mengaku sudah mengutarakan niatnya kepada orang-orang terdekat dia, sahabat- sahabat juga termasuk kepada keluarga besarnya.

“Alhamdulillah, saya sudah minta izin kepada keluarga besar saya. Dan mereka mengijinkan” ujarnya.

Haji Jenal menyebut niatanya ingin mencalonkan diri menjadi ketua tanfiziah NU tidak ada motif lain selain ingin mengabdikan diri untuk membesarkan dan terus menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan yang selama ini menjadi tradisi NU.

“Tentunya saya akan memperiotaskan kebutuhan dasar MWC NU Karawang, terutama terkait masalah pengadaan kendaraan operasional, untuk kelancaran mobilitas kegiatan. Jika terpilih, Insya Alloh saya akan mempersiapkan berupa kendaraan roda empat untuk kebutuhan mobilitas MWC NU se kabupaten Karawang" pungkas Haji Jenal. (Red)