= Gagalkan Aksi Pembegalan, Kang Emon Mendapat Sepeda Baru Dari Kapolsek Tambelang Bekasi - Nuansa Metro

Gagalkan Aksi Pembegalan, Kang Emon Mendapat Sepeda Baru Dari Kapolsek Tambelang Bekasi


Foto : Illustrasi pelaku pembegalan Sepeda Motor.

www.nuansametro.co.id - Bekasi
Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, S.H., MH., yang didampingi Camat Sukawangi Parno Martono, S.AP., M.SI., dan Kades Sukabudi Limanudin Suparja, AMK melakukan kegiatan pemberian reward berupa sepeda baru kepada Wangga Sari  alias Kang Emon. Salah satu warga yang berani menggagalkan pelaku pembegalan yang terjadi pada Jumat (6/8/21) di Jalan Raya Balong Poncol Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. 

Kegiatan ini berlangsung di Kediaman Kang Emon di Kampung Balong Asem RT 001/010, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (7/8/21) malam.

Kapolsek Tambelang pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapkan terima kasih atas jasa dan keberanian Kang Emon, yang telah menggagalkan peristiwa pembegalan.

“Saya mewakili Polsek Tambelang mengucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Emon, dalam upaya menggagalkan para pelaku kejahatan pembegalan. Sehingga pelaku bisa kami proses atas tindak pidananya,” kata AKP Miken. 

Lebih lanjut AKP Miken menyampaikan wujud terima kasihnya, pihaknya akan memberikan berupa satu unit sepeda baru.

“Sepeda baru ini, semoga dapat membantu usaha berdagangnya kang Emon. Semoga pemberian kami ini, dapat bermanfaat” ujar AKP Miken sambil menyerahkan 1 unit sepeda baru kepada Kang Emon.

Foto : Kapolsek Tambelang bersama anggota saat menyerahkan Sepeda kepada Kang Emon dirumahnya.

Sementara Kang Emon, saat dimintai menceritakan kronologis kejadian tersebut, mengatakan, bahwa dirinya spontan memberikan pertolongan disaat mendengar teriakan minta tolong. 

"Ketika saya lewat sedang berdagang, mendengar ada yang minta tolong. Lalu, saya menoleh kebelakang, ada anak muda yang naik motor, seperti mau nabrak saya, langsung sepeda saya lempar ke tengah jalan, yang naik motor tadi akhirnya menabrak sepeda saya, lalu jatuh masuk got. Tak lama warga berdatangan, namun sepeda saya sampai saat ini masih rusak dan belum dapat dipergunakan,”ungkap  Emon.

Emon pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Polsek Tambelang, Polresta Metro Bekasi yang sudah memberikan sepeda baru untuk berjualan.

Awalnya, pada Jumat (6/8/21) pukul 06.00 WIB, Emon sedang menuntun sepedanya menyusuri Jalan Raya Sukawangi, Desa Bulak Temu, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Emon saat itu hendak berjualan mainan yang dibawanya dengan sepeda.

Pada saat yang sama, kedua pelaku membegal motor pedagang soto bernama Nursih (45). Dua pelaku menodongkan celurit kepada Nursih.

Nursih menyerahkan motornya karena ketakutan. Nursih kemudian berteriak. 

"Kemudian korban Nursih berteriak begal... begal... gitu," katanya.

Sekitar 100 meter dari lokasi begal, kedua pelaku menabrak sepeda Kang Emon. Kedua begal diduga panik. Setelah menabrak sepeda, kedua pelaku akhirnya nyungsep ke selokan, sementara sepeda Kang Emon ringsek.

"Nah, pas di jalan ketemu Kang Emon, lalu nabrak sepedanya Kang Emon yang dihadang di tengah jalan. Karena panik, pelaku nyungsep ke selokan. Kalau Kang Emon nya sih, nggak kenapa-kenapa, hanya bagian roda depan sepedanya yang rusak," jelas Miken.

Adapun personil lain yang hadir dalam kegiatan ini antara lain, Iptu Gianto Wakapolsek Tambelang, Ipda Ranto Kanit Lantas, Sekertaris Desa Tambelang, Aiptu Sapan Ka. BKPM Sukatenang, Aipda Endro Bhabinkamtibmas, Bripka Ade Haryono Bhabinkamtibmas dan Bripka Deny Angota Intelkam.(JS/Mo)