= DPP Inpera Melaksanakan Pengukuhan Pengurus DPP Inpera Masa Bhakti 2021-2026 - Nuansa Metro

DPP Inpera Melaksanakan Pengukuhan Pengurus DPP Inpera Masa Bhakti 2021-2026


Foto : Pengukuhan Kepengurusan DPP Inpera Masa Bhakti 2021 - 2026 

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bertempat di RM Alam Ceria Karawang, DPP Inpera (Insan Pers Nusantara) melaksanakan pengukuhan pengurus DPP Inpera masa bhakti 2021-2026, kegiatan pengukuhan berjalan lancar dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, Jum'at (20/8/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Karawang, perwakilan Diskominfo Karawang, Bagja, Kepala desa Warung Bambu, Mustaqim dan Pengacara kondang Asep Agustian, SH.MH, Ketua umum DPP Inpera, Heri Widodo sekaligus memimpin langsung pengukuhan dan pemberian SK pengurus DPP Inpera.

Adapun struktur kepengurusan DPP Inpera sebagai berikut :
1. Dewan Pembina : H.Darwis
2. Dewan Penasehat Hukum : Asep Agustian SH.MH
3. Ketua Umum : Heri Widodo
4. Sekertaris : Rahmat
5. Wakil Sekertaris : Lili
6. Humas : Minan Ropendi
7. Wakil Humas : Dewi Handayani
8. Bendahara : Marlina Nababan

Penasehat hukum Asep Agustian dalam sambutannya mengucapkan, selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus DPP Inpera. Inpera sebagai wadah organisasi wartawan harus mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik. 

"Yang sudah dilakukan oleh Inpera selama ini, sudah baik yaitu selalu mengedepankan kegiatan sosial membantu masyarakat Karawang yang membutuhkan,"  ucapnya.

Asep Agustian berpesan, khususnya untuk Inpera dan umumnya untuk wartawan di Karawang, agar dalam menyajikan sebuah berita harus sesuai dengan aturan dan kaidah-kaidah jurnalistik.

Menurut Asep, wartawan harus menjalankan 5 W dan 1 H serta memilih narasumber yang jelas dan berkompeten dibidangnya, agar tidak tersandung hukum dikemudian hari.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua umum Inpera, Heri Widodo mengatakan, hari ini resmi mengukuhkan kepengurusan DPP Inpera, setelah pada bulan februari lalu mendeklarasikan pembentukan DPP Inpera.

"Setelah pengukuhan ini, kami akan mengadakan rapat internal untuk untuk merencanakan program-program jangka pendek dan jangka panjang,"   ungkapnya.

Heri menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pelatihan-pelatihan kepada para pengurus dan anggota Inpera. Pelatihan tersebut untuk membekali ilmu jurnalistik dan meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas tugas jurnalistik.

Di sela sela acara pengukuhan, DPP Inpera melaksanakan santunan kepada 70 anak yatim. (Fan)

Posting Komentar untuk "DPP Inpera Melaksanakan Pengukuhan Pengurus DPP Inpera Masa Bhakti 2021-2026"