= Di Pasar Tradisional Kosambi Klari, Tim Ops Yustisi Masih Mendapatkan Warga Yang Abaikan Prokes Covid-19 - Nuansa Metro

Di Pasar Tradisional Kosambi Klari, Tim Ops Yustisi Masih Mendapatkan Warga Yang Abaikan Prokes Covid-19


Foto : Tim ops yustisi kecamatan Klari saat melakukan kegiatan di pasar tradisional Kosambi, Klari, Senin (9/8/2021) malam.

www.nuansametro.co.id - Klari
Kepolisian Resort Karawang Polda Jabar melalui Polsek Klari melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka penerapan PPKM Level 3 terus dilakukan jajaran Polsek, Koramil, dan Satpol PP Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Pencegahan serta Pendisiplinan Covid-19, diantaranya pelaksanaan Ops yustisi terus gencar dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Operasi yustisi di pimpin langsung oleh Kanit Intelkam Iptu. Alben Samosir.

Sebanyak 8 anggota Polsek Klari diterjunkan, yang mendampingi diantaranya Panit II Reskrim Aiptu Agus Achyar, 2 anggota BKO Koramil Klari dan 1 anggota Satpol PP Kecamatan Klari, difokuskan di pasar tradisional Kosambi Desa Duren Kecamatan Klari, pada Senin (09/08/2021) malam.

Kegiatan transaksi ekonomi, merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah berkumpul untuk bertransaksi di pasar, memungkinkan resiko penyebaran Covid-19.

Tampak sejumlah pelanggaran masih ditemukan, yang tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak. Dalam kesempatan itu, personil yang diterjunkan dalam Operasi Yustisi ini juga melakukan sosialisasi terkait penerapan Covid-19.

Upaya sosialisasi tersebut diharapkan, mampu menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Edukasi protokol kesehatan pun disampaikan kepada warga sambil membagikan masker ke warga di sekitar pasar

Dalam Ops yustisi yang dilaksanakan tersebut, menjaring remaja yang kedapatan berjalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor tidak taat terhadap protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Menurut Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, saat dihubungi melalui ponselnya, mengungkapkan, kegiatan himbauan dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini, terus akan di lakukan, mengingat pandemi Covid-19 di wilayah hukum Klari Kabupaten Karawang belum berakhir. 

"Kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” Tutupnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Di Pasar Tradisional Kosambi Klari, Tim Ops Yustisi Masih Mendapatkan Warga Yang Abaikan Prokes Covid-19"