= Desa Pancawati Mendapatkan Bantuan Program Pembangunan SPALD-T Dari Dinas PRKP - Nuansa Metro

Desa Pancawati Mendapatkan Bantuan Program Pembangunan SPALD-T Dari Dinas PRKP


Foto : Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Skala Pemukiman Tematik di desa Pancawati, Klari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Desa Pancawati mendapatkan program dari pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Pengembangan dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Skala Pemukiman Tematik Penanggulangan Kemiskinan. 

Pembangunan IPAL Skala Permukiman Minimal 50 Kepala Keluarga di dusun Kawali RT 03 dan RT 05 RW 04 Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Dengan no Kontrak. 02/SPK.KSM/PM 05.2.01-012/PPK-PRKP/ 2021 dengan nilai sebesar Rp 500.000.000, sumber dana dari DAK (dana alokasi khusus) bidang sanitasi T.A 2021.

Pekerjaan yang dikelola oleh KSM (kelompok swadaya masyarakat) Bima Pancawati itu, adalah salah satu Lembaga Pengembangan Masyarakat Desa Pancawati Kecamatan Klari yang di Ketuai oleh Anton Subagja, Bendahara Dai Setiawan, dan untuk Pelaksana oleh Abdul Hamid.

Foto : Ketua KSM Bima Pancawati, Anton Subagja bersama sekretaris Karang Taruna desa Pancawati.

Ketua KSM Bima Pancawati menyampaikan, rasa terima kasih kepada Dinas terkait. Dengan adanya program Pengembangan dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Skala Pemukiman Tematik Penanggulangan Kemiskinan ini, sangat membantu masyarakat yang tidak memiliki Sefti Tank dan pembuangan air limbah rumah tangga, agar tidak membuang ke aliran irigasi. 

"Dengan adanya program ini, kami selaku kelompok KSM Bima Pancawati, juga ingin mengembalikan aliran irigasi yang ada dilingkungan kami menjadi bersih. Kedepannya kami mempunyai harapan bersama Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana SH untuk menanam bibit ikan di aliran irigasi"  ucap Anton. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Desa Pancawati Mendapatkan Bantuan Program Pembangunan SPALD-T Dari Dinas PRKP"