= Bhabinkamtibmas Desa Duren, Laksanakan Kegiatan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Duren, Laksanakan Kegiatan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB)


Foto : Bhabinkamtibmas desa Duren saat monitoring penyaluran bansos beras Kemensos RI.

www.nuansametro.co.id - Klari
Bantuan Sosial Beras (BSB) merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diamanatkan kepada Kementerian Sosial dalam menanggulangi dampak pandemi. Sasarannya adalah 10 juta KPM PKH seluruh Indonesia berupa beras medium dari Bulog.

Bhabinkamtibmas Polsek Klari Aiptu Triyono melaksanakan kegiatan pengamanan serta monitoring dalam penyaluran BSB dari Kemensos di Aula kantor Desa Duren Kecamatan Klari Karawang, Kamis (5/8/2021) siang

Pemantauan dan pengamanan dalam penyaluran Bantuan Sosial berupa Beras sebanyak 555 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari jumlah 555 KPM tersebut adalah 231 KPM PKH (Program Keluarga Harapan) dan 324 KPM BST (Bantuan Sosial Tunai).

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka pembagian BSB tersebut di bagikan secara bertahap sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh panitia dan yang berhak menerima pembagian BSB, sasarannya adalah masyarakat Desa Duren penerima PKH dan BST yang terdampak pandemi Covid-19.

Petugas Polsek Klari yang melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) AIPTU Triyono selaku Bhabinkamtibmas Desa Duren dalam giat tersebut di dampingi jajaran Staff Desa Duren dan Para RT.

Terakhir Aiptu Triyono menyampaikan,
Kegiatan pengamanan dan monitoring untuk penyaluran pembagian BSB di Aula Desa Duren berjalan tertib dan kondusif, serta menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, dan semoga bantuan program BSB dari pemerintah bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama pandemi." Pungkasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Desa Duren, Laksanakan Kegiatan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB)"