= Bhabinkamtibmas Desa Curug Klari, Melaksanakan Pengamanan Pemakaman Pasien Covid-19 - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Curug Klari, Melaksanakan Pengamanan Pemakaman Pasien Covid-19


Foto : Pelaksanaan pemakaman pasien Covid-19 warga Desa Curug Klari.

www.nuansametro.co.id - Klari
Tim pemakaman jenazah pasien Covid-19 Kecamatan Klari Karawang yang didampingi oleh Staf Kesos Kecamatan Klari Toyib Maulana, kembali melaksanakan prosesi pemakaman warga Desa Curug, di TPU Raksabala Dusun Munjul Kaler 28 RW 05 Desa Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jumat (6/8/2021).

Dalam pelaksanaan pemakaman warga Desa Curug sesuai dengan SOP Covid-19. Bhabinkamtibmas Desa Curug Polsek Klari Aiptu Hendaya bersama Sekretaris Desa Curug Wardono melaksanakan pemantauan pemakaman warga Perum komplek POJ Blok C/04 RT 38 RW 07 Desa Curug Kecamatan Klari, yang meninggal di HCU.B Isolasi Lira Medika, pada Kamis (05/08/2021) pukul 21.00 WIB.

Pneumonia merupakan peradangan jaringan paru-paru dan biasanya disebabkan oleh bakteri, dan peradangan itu mengakibatkan kantung udara di ujung pernapasan paru-paru terisi oleh cairan. Pneumonia berisiko pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh atau imunitas rendah, baik disebabkan oleh usia maupun penyakit.

Dari informasi didapatkan dari pihak Aiptu Hendaya selaku Bhabinkamtibmas Desa Curug Polsek Klari, juga sekaligus sebagai Gugus Tugas covid-19 Desa Curug menerangkan, kepada nuansametro.co.id Jumat (6/8/2021) dilokasi TPU Raksabala yang berada di Dusun Munjul Kaler 28 RW 05 Desa Curug Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

" Almarhum yang berusia 67 tahun, adalah warga Perum komplek POJ Blok C/04 RT 38 RW 07 Desa Curug Kecamatan Klari, mempunyai riwayat diagnosa penyakit konflikasi, penyakit jantung dan paru-paru. Bahwa almarhum meninggal dengan Cardiac Arrest dan Suspek Covid-19 dan Pneumonia bilateral dengan komorbid HT, hasil dari keterangan RS Lira Medica."  Jelasnya 

Ditempat terpisah, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, saat dikonfirmasi mengatakan, proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar, kehadiran Bhabinkamtibmas  dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid-19. 

"Ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.” terang Kapolsek. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Desa Curug Klari, Melaksanakan Pengamanan Pemakaman Pasien Covid-19"