= Bendahara Forum Kapus Karawang, dr. Veronica Maulana : "Demi Alloh, Iuran TPP dan Kapus Tidak Ada Yang Diberikan Kepada Pejabat Manapun" - Nuansa Metro

Bendahara Forum Kapus Karawang, dr. Veronica Maulana : "Demi Alloh, Iuran TPP dan Kapus Tidak Ada Yang Diberikan Kepada Pejabat Manapun"



Foto : Bendahara Forum Kepala Puskesmas Kabupaten Karawang, dr. Veronica Maulana.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dugaan adanya pungutan Iuran TPP dan pungutan iuran wajib bagi 50 Kepala Puskesmas yang tersebar di seluruh pelosok daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Mendapat perhatian dari tenaga medis yang ada di tiap-tiap puskesmas, pasalnya menurut sumber di salah satu puskesmas, mengatakan kepada nuansametro.co.id, bahwa uang yang diperuntukan iuran TPP dan iuran Kapus (TK) diduga diambil dari masing-masing Kas Puskesmas.

"Kami juga belum tahu, sebenarnya maksud dari iuran TPP dan iuran Kapus itu untuk apa. Coba saja akang tanyain ke dr. Veronica. Karena seluruh Kapus yang ada di Karawang, semuanya disetor melalui rekening pribadi atas nama beliau (dr. Veronica Maulana, red)" ucapnya.

Saat masalah tersebut dikonfirmasikan kepada dr. Veronica Maulana di kantornya Puskesmas Adiarsa Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

dr. Veronica Maulana mengakui telah menerima setoran iuran TPP dan iuran Kapus, melalui rekening pribadinya dari seluruh Kepala Puskesmas yang ada di kabupaten Karawang.

"Memang benar, hal itu saya akui, terkait adanya setoran iuran TPP dan iuran Kapus (TK) dari para kepala puskesmas melalui rekening atas nama  pribadi saya"  ujar Veronica, Rabu (18/8/2021).

Namun dirinya juga, menjelaskan perihal kata dari Iuran TPP itu. Bahwasanya, yang dimaksud iuran TPP itu adalah, iuran untuk membayar tenaga yang mengurusi perihal administrasi laporan dari seluruh para kepala puskesmas yang sebanyak 50 Kapus itu. 

"Demi Alloh, saya jelaskan disini. Tidak ada uang yang kami pungut dari para Kapus itu untuk dibagi-bagikan keps para pejabat atau dinas kesehatan. Iuran ini murni untuk para tenaga administrasi yang ngurusin laporan dari para Kapus yang sebanyak 50 puskesmas itu. Mungkin salah kali ya dari tulisan, bukan untuk iuran TPP, tapi uang lelah atau uang capek, yaa?" beber Veronica.

Dia juga menjelaskan perihal pungutan iuran Kapus. Menurut Veronica, bahwa itu adalah iuran wajib para kepala puskesmas yang di pungut setiap bulannya, berbarengan dengan pungutan iuran TPP. 

"Iuran Kapus itu sifatnya wajib kang. Karena itu nantinya untuk kesejahteraan para Kapus. Bilamana kapus ada yang sakit, atau, maaf, bila ada yang meninggal, uang itu diberikan untuk membantu meringankan beban bagi keluarga Kapus yang mengalami hal itu. Bantuan sifatnya. Karena uang ini dari kita untuk kita, begitu lah kang intinya" imbuhnya.

Lebih lanjut, Veronica pun menjelaskan, bahwa dirinya itu sebagai Bendahara di Organisasi Forum Kepala Puskesmas Kabupaten Karawang. 

"Yaa, kalaupun pake rekening atas nama pribadi saya, karena saya bendahara di Forum Kepala Puskesmas Kabupaten Karawang, Kang. Dan kepala Forumnya adalah Pak Rasidi" pungkasnya. (Red)

Posting Komentar untuk "Bendahara Forum Kapus Karawang, dr. Veronica Maulana : "Demi Alloh, Iuran TPP dan Kapus Tidak Ada Yang Diberikan Kepada Pejabat Manapun""