= Warga Pancawati Hari Ini Terima BST Dari Kemensos Melalui PT Pos Indonesia - Nuansa Metro

Warga Pancawati Hari Ini Terima BST Dari Kemensos Melalui PT Pos Indonesia


Foto : Penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) di desa Pancawati.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam upaya menyelamatkan perekonomian masyarakat, pemerintah menjalankan program Jaring Pengalaman Sosial. Salah satunya, memberikan bantuan sosial tunai (BST) yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia.

Tahun ini, bansos ditargetkan untuk menjangkau hingga 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM)
penyaluran pun dilakukan secara bertahap, salah satunya dilakukan di Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Rabu (21/7/2021) sore.

Bantuan Sosial Tunai (BST) masih menjadi pilihan dalam membantu perekonomian warga di tengah PPKM darurat di masa pandemi corona. PT Pos Indonesia menjadi penyalur BST dari Kementerian Sosial kepada para keluarga penerima manfaat (KPM)

Mengingat adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 yang diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali, Pos Indonesia pun menyalurkan BST secara door to door atau mendatangi langsung ke rumah KPM.

Penyaluran BST tahap ke 56 sebesar 600 ribu yang dibagikan kepada 153 KPM warga Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang agar tidak terjadinya kerumunan dimasa pandemi covid-19.

Pos Indonesia bekerja sama dengan staf Kesos Kecamatan Klari, TKSK Kecamatan Klari dan Satgas Covid-19, serta pihak keamanan dari kepolisian sektor Klari, tetap mengikuti protokol kesehatan dalam penyalurannya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Warga Pancawati Hari Ini Terima BST Dari Kemensos Melalui PT Pos Indonesia"