= Warga Dusun Bakan Jati Desa Pancawati, Diduga Meninggal Saat Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19 - Nuansa Metro

Warga Dusun Bakan Jati Desa Pancawati, Diduga Meninggal Saat Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19



Foto : Petugas pemakaman covid-19 sedang melaksanakan pemakaman pasien covid-19 di Desa Pancawati.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Bripka Andi Apandi, Babinsa Serka Nandang, Kepala Desa Pancawati Kecamatan Klari H. Enjuh Juhana, RT, RW, setempat dan tim satgas gugus tugas covid-19 Desa Pancawati. 

Melakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap proses
pemakaman salah satu jenazah pasien Covid-19. Selama kegiatan pemakaman berlangsung berjalan aman, lancar dan kondusif.

Almarhumah meninggal saat menjalani proses isolasi mandiri di rumahnya di Dusun Bakanjati RT 001 RW 003 Desa Pancawati di duga terpapar positif Covid-19, yang dikebumikan pada pukul 03:00 dinihari, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Bakanjati Desa Pancawati Kecamatan Klari pada Jumat (9/7/2021).

Dari pihak keluarga almarhumah sangat kooperatif pada saat proses pemakaman dilakukan secara Protokol Covid-19 dan dilakukan oleh petugas medis dari PRKP Kecamatan Klari dan dibantu oleh Warga sekitar TPU.

Pelaksanaan pemakaman dilakukan dengan menggunakan APD standar yang berlaku untuk pemakaman Jenazah yang terkena Covid-19 dan kemudian APD tersebut dibakar.

Seperti halnya yang dikatakan Bripka Andi Apandi saat pelaksanaan pemakaman secara Protokol Kesehatan Covid-19.

“Saya bersama Babinsa disini mengamankan jalannya pelaksanaan pemakaman secara Prokes oleh Tim penanganan covid- 19”tutur Bripka Andi.

Selain itu pula Bripka Andi Apandi, mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya kerabat salah satu warga di desa binaannya akibat terpapar covid- 19.

“Kami mengucapkan bela sungkawa, semoga Almarhumah diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan“, pungkasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Warga Dusun Bakan Jati Desa Pancawati, Diduga Meninggal Saat Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19"