= Untuk Mengurangi Beban Hidup, Lapas Kelas IIA Karawang Berbagi Kebahagiaan Dengan Menyalurkan Paket Sembako - Nuansa Metro

Untuk Mengurangi Beban Hidup, Lapas Kelas IIA Karawang Berbagi Kebahagiaan Dengan Menyalurkan Paket Sembako



www.nuansametro.co.id - Karawang
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang bagikan paket sembako kepada para pengemudi Ojol, pedagang kaki lima, honorer dan pegawai yang sedang isolasi mandiri karena Covid-19. Untuk menghindari kerumunan paket tersebut secara simbolis melalui perwakilan pengemudi ojol diserahkan di halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang Jl. Surotokunto No.110 Kelurahan Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur, Kamis (29/07/2020) pagi.

Kalapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi mengatakan, pandemi Covid-19 selama lebih dari satu tahun ini memberikan dampak ke semua sektor termasuk transportasi seperti ojek on line namun demikian, pelayanan transportasi harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat dan distribusi logistik, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini bukti kepedulian jajaran Lapas Karawang dengan membagikan paket sembako kita fokuskan kepada   masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak pada PPKM level 4 dan 3 atau pandemi Covid-19"  kata Kalapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi.

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, bahwa bhakti sosial ini dilaksanakan serentak di Indonesia termasuk Karawang untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta pemerintah telah melakukan banyak upaya, bantuan-bantuan sosial,pemberian obat-obatan dan vitamin.

Dalam konteks ini, Kalapas Karawang juga ingin turut berbuat sebagai bagian solidaritas kepada saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 melalui pemberian bantuan sosial yang kita sebut Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Adapun bantuan sosial yang diberikan jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang sudah dilaksanakan dua kali selama bulan Juli 2021 berjumlah 80 paket yang berisi sembako, seperti beras,, gula, mie instan, cereal, serta teh. (Irfan)

Posting Komentar untuk "Untuk Mengurangi Beban Hidup, Lapas Kelas IIA Karawang Berbagi Kebahagiaan Dengan Menyalurkan Paket Sembako "