= Satgas Covid-19 Kecamatan, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Yang Digelar Oleh Puskesmas Klari - Nuansa Metro

Satgas Covid-19 Kecamatan, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Yang Digelar Oleh Puskesmas Klari


Foto : Kepala Puskesmas Klari Dr. Sondang Hutagalung.

www.nuansamwtro.co.id - Klari
Guna mendukung program pemerintah dalam hal pelaksanaan Vaksinasi massal, Puskesmas Klari melaksanakan giat vaksinasi di halaman Puskesmas Klari Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Kamis (22/7/2021) dimulai Pukul 08.00 WIB, sampai dengan selesai pukul 11.30 WIB.

Penanggung jawab dalam pelaksanaan giat vaksinasi adalah Kepala Puskesmas Klari Dr. Sondang Hutagalung yang didampingi Vaksinator Puskesmas Klari. Dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama dan kedua, personil Polsek Klari, BKO Koramil Klari, dan satpol-PP Kecamatan Klari turut mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan Vaksinasi.

Kepala Puskesmas Klari menyampaikan, sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah bagi masyarakat umum yang belum di vaksin. Adapun rencana pelaksanaan vaksin untuk hari ini di target 150 orang yang sudah melakukan daftar melalui online, namun yang hadir dalam pelaksanaan screening vaksin warga yang belum mendaftarkan diri secara online pun terus berdatangan hingga melebihi batas maksimal, tapi tetap dilayani oleh petugas Puskesmas Klari.

Menurut Sondang, protokol kesehatan yang diperkuat dengan Vaksinasi adalah upaya pencegahan terbaik, karena dengan Vaksinasi membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), bahwa dengan Vaksinasi dapat menambah imun tubuh. 

"Namun demikian tetap menjaga prokes dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menghindari kerumunan)," terangnya.

Sondang mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak TNI polri dan satpol PP yang sudah turut membantu Puskesmas Klari untuk mengarahkan masyarakat agar tidak berkerumun di lokasi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi. 

"Yang dikhawatirkan menjadi klauster baru Covid-19 kemudian diarahkan ke pendaftaran untuk selanjutnya di cek kesehatan, dari hasil pemeriksaan, diketahui kondisi kesehatannya bagus sehingga dapat mengikuti vaksinasi Covid-19" ucapnya, saat di konfirmasi awak media online nuansametro.co.id diruangan kerjanya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, kepada media online nuansametro.co.id, melalui pesan singkat via WhatsApp, telah mengarahkan anggotanya Panit ll Intelkam Aiptu Acep Supriatna dan anggota Bripka Andi Apandi, untuk melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Klari.

Kapolsek pun, berharap kepada masyarakat para peserta vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, kita harus tetap dengan kesadaran dari diri sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," ujarnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Satgas Covid-19 Kecamatan, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Yang Digelar Oleh Puskesmas Klari"