= Satgas Covid-19 Kecamatan Klari, Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Klari - Nuansa Metro

Satgas Covid-19 Kecamatan Klari, Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Klari


Foto : Aparat kepolisian beserta TNI dan Satpol-PP kecamatan Klari lakukan pengawasan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di puskesmas Klari, Sabtu (17/7/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Agar tidak terjadinya kerumunan dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung dilaksanakan di Puskesmas Klari, Polsek Klari, Koramil 0412 Klari dan Satpol-PP Kecamatan Klari. Pada hari Sabtu (17/7/2021) lakukan pengamanan untuk membantu petugas vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Klari yang setiap harinya menyediakan 100 dosis bagi masyarakat.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Klari, Koramil 0412 Klari dan satpol-PP Kecamatan Klari, Kapolsek Klari, menugaskan personil diantaranya Ipda M.R. Anshori N, S.Tr. K. Panit ll.intelkam Aiptu Acep Supriatna, Kanit Provos Aiptu Halim, Bapulbaket Intelkam Bripka Iwa K, SH, Bripka Andi Apandi, Aipda Ali Nurdin.

Guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona. Kapolsek pun menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya.

Dengan menghimbau masyarakat agar disiplin selama dalam kegiatan vaksinasi tersebut, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki Puskesmas Kecamatan Klari.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya. 

Di sisi lain, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19,” ungkapnya. (Oya/Jhon)