= Rapat Minggon Kecamatan Klari, Membahas Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Bansos Bagi Warga - Nuansa Metro

Rapat Minggon Kecamatan Klari, Membahas Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Bansos Bagi Warga


Foto : Pelaksanaan rapat Minggon kecamatan Klari.

www.nuansametro.co.id - Klari
Pelaksanaan kegiatan rapat Koordinasi Minggon tingkat kecamatan dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Klari. Rapat dipimpin langsung oleh Plt.Camat Klari Andi Muriadi dan membahas terkait PPKM Level 4, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dan bantuan sosial bagi yang terkena dampak Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Acara kegiatan dimulai pukul 10.00 Wib yang di ikuti oleh Para Kepala Desa se-Kecamatan Klari, Kapolsek Klari, Kompol Ricky Adipratama, SH SIK MM, Sekcam Klari Candra Wijaya S, STP Kepala Puskesmas Klari, Kepala Puskesmas Curug, dan Kepala UPTD Perikanan, Peternakan dan Pertanian, Ketua MUI Kecamatan Klari dan para Kepala Desa se- Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Plt. Camat Klari memaparkan, bahwa Rapat Koordinasi/Rapat Minggon membahas upaya Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan Klari.

"Dalam upaya menurunkan laju penularan Covid-19 dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat pada PPKM level 4 perlu diimbangi dengan percepatan dan pemerataan penyaluran bantuan sosial." Paparnya.
Kapolsek Klari juga menjelaskan ada tiga indikator sebabnya propinsi Jawa Barat ditetapkan sebagai wilayah PPKM level 4 oleh pemerintah pusat. Hal tersebut berdasarkan diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Inmendagri ) No. 22  Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Peraturan ini sekaligus menetapkan perubahan penamaan PPKM darurat menjadi PPKM level 4. Penamaan diubah dengan alasan setiap pembatasan kegiatan masyarakat akan disesuaikan dengan level situasi pandemi di suatu daerah. Pada PPKM level 4 ini, pembatasan kegiatan masyarakat yang sebelumnya diterapkan pada PPKM darurat tetap berlaku. 

Kegiatan belajar-mengajar masih dilakukan secara daring. Aktivitas bekerja pada sektor non-esensial masih dilakukan dari rumah. Untuk kegiatan pada sektor esensial, kapasitas pekerjanya juga dibatasi. Pusat perbelanjaan ditutup, sedangkan pasar tradisional dan supermarket beroperasi dengan pembatasan kapasitas pengunjung dan jam operasional.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk selalu mendukung tugas TNI-Polri dan Instansi dalam hal pelaksanaan tugas penerapan PPKM Level 4. Agar angka kasus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Klari tidak ada lonjakan kembali kasus Covid-19, dikarenakan dengan adanya penerapan PPKM Darurat dan level 4 ini, sudah ada sedikit perubahan dengan berkurangnya angka kasus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Klari," ungkap Kapolsek.

Kepala Desa Anggadita Asep Wahyudi turut memaparkan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menjaring masyarakat agar melakukan vaksinasi. Asep Wahyudi, memberikan edukasi kepada para kepala desa yang hadir, memberikan arahan guna membantu pemerintah pusat atau pun daerah dengan program vaksinasi Covid-19. 

Dirinya melakukan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakatnya dengan mendatangi ke tiap-tiap dusun dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas untuk memberikan vaksin. (Rls/NP)

Posting Komentar untuk "Rapat Minggon Kecamatan Klari, Membahas Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Bansos Bagi Warga"