= Polres Lotara Berikan Pengamanan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H, Dengan Protokol Kesehatan - Nuansa Metro

Polres Lotara Berikan Pengamanan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H, Dengan Protokol Kesehatan


Foto : Petugas kepolisian yang melaksanakan pengamanan dan tes suhu terhadap jamaah sholat Idul Adha.

www.nuansamwtro.co.id - Lotara
Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan shalat idul adha 1442 H, Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di Mesjid-mesjid tempat yang dilaksanakannya shalat idul Adha 1442 H. dengan menerapkan ketat Protokol kesehatan Covid 19.

Saat di konfirmasi oleh media Kasi Humas Polres Lotara Ipda Mulyadi Menyampaikan dalam keterangan Persnya. Personil Polres Lotara dan jajaran Polsek diturunkan untuk pengamanan jalannya shalat Idul Adha diseluruh wilayah hukum Polres Lotara yang melaksanakan shalat Idul Adha, Selasa (20/07/2021).

Sebagaimana Surat Perintah Kapolres Lotara : Sprin/1128/V/PAM 3.3/2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang pengamanan hari raya Idul Adha 14411 H tahun 2021, jumlah personel yang digelar melaksanakan pengamanan dibeberapa titik sebanyak 149 personil untuk mengamankan rangkaian kegiatan Shalat hari raya Idul Adha di Wilayah Hukum Polres Lombok utara.

Menindaklanjuti hal tersebut Seluruh jajaran Polres Lotara dan Polsek melaksanakan pengamanan di setiap Masjid yang dipimpin masing masing padal bersama personil dan para bhabinkamtibmas di desa binaannya masing-masing pada Pukul 06.00 Wita

Terpantau disetiap tempat yang melaksanakan shalat idul adha, Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara (Lotara ) Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,S.H di dampingi Kapolsek Gangga Iptu Remanto ,S.H meninjau pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H yang di hadiri Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, S.H di Masjid Darul Istiqomah desa Gondang kecamatan Gangga. 

Kasi Humas Polres Lotara Ipda Mulyadi menambahkan Jajaran Polres Lotara tetap siaga dan semangat melaksanakan tugas kemanusiaan dengan melaksanakan pengamanan ini demi terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif di tengah pandemi ini masih ada. (Rls/NP)