= Masyarakat Menunggu, Pembina POK Pertanyakan Program Sosial Pemkab Karawang - Nuansa Metro

Masyarakat Menunggu, Pembina POK Pertanyakan Program Sosial Pemkab Karawang


Foto : Pembina Perjuangan Ojek Online Karawang H. Mahar Kurnia saat menyerahkan bansos.

www.nuansameteo.co.id - Karawang
Menyikapi adanya aduan-aduan dari anggotanya, bahkan dari masyarakat secara luas, Pembina Perjuangan Ojek Online Karawang H. Mahar Kurnia mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah soal bantuan sosial dampak dari PPKM Darurat.

"Pemkab jangan cuma jadi operator pelaksana program pusat, namun harus jadi inisiator dalam menanggapi program-program pusat tersebut. Salah satunya adalah tanggap sosial, dampak PPKM Darurat"  ungkap H.Mahar disela-sela peluncuran program bantuan sembako untuk driver ojol yang ISOMAN dan terpapar covid dikantor sekretariat POK di Palumbonsari.

Mahar berharap, pemerintah daerah untuk bergerak cepat dalam bantuan sosial untuk masyarakat dibawah, khususnya rakyat kecil sudah berteriak kencang. Jangan sampai warga harus turun kejalan dan berdemo di pemda mengerahkan semua kemampuan yang ada, untuk menyuarakan aspirasinya.

Sementara itu Ketua Umum POK Guruh Yanuar mengatakan hal yang sama, bahwa daerah yang lain sudah bergerak. Kemarin di Bandung seruan-seruan tolakan PPKM Darurat disikapi para driver Ojol. 

"Anggota kami pun sudah ingin bergerak menyuarakan aspirasi, maka melalui media ini, kami ingin menyampaikan keluh kesah masyarakat bawah. Terutama driver ojol kami, yang pendapatannya terus menurun akibat dampak PPKM Darurat ini"  ungkap Guruh.

Perjuangan Ojek Online Karawang selain meluncurkan bantuan sosial pada anggotanya, juga menyebar ke masyarakat umum, seperti di daerah Gorowong, Lamaran, Tegal Sawah dan titik yang sudah terdata dalam membuka donasi untuk umum.

Donasi dapat disalurkan melalui ke Sekretariat POK Karawang atau layanan jemput bantuan ke : 0821-2232-0404
Kang Uher (Sekjen )
0857-7773-0348
(Black - Timsus )

"Kita bersatu padu bergotong royong, membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti sembako. Karena kita gak bisa berdiam diri ditengah wabah pandemi seperti ini"  pungkas Guruh. (Fan)