= Kondusif, Kegiatan Rutin Patroli Gabungan Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Level Empat di Wilayah Hukum Klari - Nuansa Metro

Kondusif, Kegiatan Rutin Patroli Gabungan Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Level Empat di Wilayah Hukum Klari


Foto : Apel gabungan Sesaat sebelum pelaksanaan kegiatan patroli PPKM level empat.

www.nuansametro.co.id - Klari
Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH, SIK, MM, memberikan arahan kepada seluruh personil gabungan. Sebelum pelaksanaan Patroli giat pelaksanaan Ops imbangan woro-woro gabungan TNi-Polri dan Instansi pemerintah lainnya, PPKM Level 4 dan KRYD di wilayah hukum Polsek Klari di masa pandemi Covid-19, dilaksanakan pada Sabtu (24/7/2021) malam.

Hal itu sudah menjadi rutinitas kegiatan Ops imbangan woro-woro gabungan TNI-Polri dan Instansi Satpol PP Kecamatan Klari, dalam pelaksanaan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Wakapolsek Klari AKP Boy Hamonangan SH, Sebagai pelaksana pendamping kegiatan tersebut.

Jumlah Personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan gabungan itu, diantaranya 12 personil Polsek Klari, 4 Personil Koramil 0412 Klari + BKO Armed dan 2 Personil Satpol PP Kecamatan Klari.

Route yang akan di lalui diantaranya jalan raya lampu merah Karawang Timur, Perum Kartika Residence, Jalan Raya Kosambi Telagasari, kontrakan Arotonang Walahar dengan sasaran pengunjung kafe dan warem, Kedai kuliner dan kerumunan warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Foto: Petugas gabungan saat membubarkan warga yang sedang meminum minuman keras.

Kapolsek Klari Ricky mengatakan, giat malam ini merupakan kegiatan rutin baik sebelum di berlakukan penerapan PPKM.

"Kami sudah sering lakukan, terutama di malam Minggu yang sangat rawan. Kami pun, menghimbau kepada para pelaku usaha secara humanis, agar pelaku usaha melaksanakan apa yang sudah diperingatkan oleh pemerintah, dengan melakukan pembatasan kegiatan Restoran/kedai kuliner melaksanakan sistem take away, dengan pembatasan waktu operasional sampai pukul 22.00 WIB" ungkap Kompol Ricky.

Menurut Ricky, hasil yang didapat dalam kegiatan malam ini adalah kedapatan sekumpulan pemuda dari salah satu LSM, yang sedang meminum minuman keras dikontrakan yang berada di Dusun Babakan Ngantai Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

"Kami membubarkan langsung serta  minumannya kami bawa sebagai bukti hasil kegiatan Ops imbangan woro -woro gabungan dan apabila terdapat kafe atau kedai yang masih membandel atau melanggar prokes akan di kenakan sangsi dan kafe/Kuliner di tutup lalu dibubarkan dengan aman dan kondusif"  ucapnya.

Selama kegiatan operasi imbangan woro -woro penetapan PPKM Darurat berjalan aman dan kondisif serta mematuhi dan menjalankan prokes. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kondusif, Kegiatan Rutin Patroli Gabungan Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Level Empat di Wilayah Hukum Klari "