= Kepala BKPSDM, Karawang : "Jangan Percaya Pada Pihak Manapun Yang Menjanjikan Meluluskan Seleksi CPNS" - Nuansa Metro

Kepala BKPSDM, Karawang : "Jangan Percaya Pada Pihak Manapun Yang Menjanjikan Meluluskan Seleksi CPNS"

Foto : Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, S.STP. M.P.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Pemerintah Kabupaten Karawang mengumumkan Seleksi Pengadaan CASN Tahun 2021, pada Rabu tanggal 30 Juni 2021 s/d 14 Juli 2021. Seleksi CASN diumumkan melalui Pengumuman Bupati Karawang Nomor 800/3721/BKPSDM/2021 yang ditetapkan pada 30 Juni 2021. Lowongan formasi yang dibuka sebanyak 994, terdiri dari Formasi CPNS sebanyak 334 formasi, dan Formasi PPPK sebanyak 660 formasi. Rincian alokasi formasi CASN tahun 2021 Kabupaten Karawang dapat dilihat di pengumuman yang diunggah pada website https://bkpsdm.karawangkab.go.id.

Rincian kebutuhan pegawai ASN sebanyak 994 terbagi menjadi 3 jenis formasi yaitu untuk PPPK sebanyak 660 orang, CPNS sebanyak 334 orang. Tenaga Guru formasi PPPK sebanyak 495 orang, Tenaga Kesehatan formasi PPPK sebanyak 150 orang, formasi CPNS sebanyak 95 orang.  Tenaga Teknis formasi PPPK sebanyak 15 orang dan formasi CPNS sebanyak 239 orang.

Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2021 ditetapkan berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 443 Tahun 2021 dan Keputusan Bupati Karawang Nomor 813/Kep.3674/BKPSDM/2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2021. Pendaftaran Seleksi CASN ini dilakukan secara online melalui website https://sscasn.bkn.go.id/. Pendaftaran akan dibuka mulai 30 Juni 2021 sampai dengan 21 Juli 2021.


Kepala BKPSDM Karawang H. Asep Aang Rahmatullah, S.STP, MP. mengajak kepada putra dan putri terbaik Karawang agar dapat mengikuti seleksi CASN, bergabung dengan jajaran ASN Kabupaten Karawang untuk bersama sama membangun Karawang dan melayani masyarakat Karawang. 

"Kami mengajak kepada putra dan putri warga Karawang untuk mengikuti seleksi CASN. Mari kita membangun Karawang bersama untuk melayani masyarakat Karawang"  kata Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah.

Menurutnya, seleksi CASN dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan tidak dipungut biaya apapun. Pelaksanaan Seleksi berbasis Komputer, baik Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

"Jangan percaya pada pihak manapun yang menjanjikan meluluskan Seleksi CPNS" tegasnya.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi CPNS direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 25 Agustus sampai dengan 4 Oktober 2021 bertempat di Universitas Telkom Jl. Telekomunikasi Terusan Buah Batu, Sukapura, Kec. Dayeuhkolot, Kota Bandung.

Kata Aang, untuk Formasi PPPK Jabatan Fungsional, pelaksanaan Seleksi Kompetensi direncanakan akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Formasi CPNS bertempat di Universitas Telkom Jl. Telekomunikasi Terusan Buah Batu, Sukapura, Kec. Dayeuhkolot, Kota Bandung sedangkan untuk formasi PPPK Guru, waktu dan pelaksanaan seleksi akan diumumkan oleh Kemendikbud Ristek.

Aang juga mengingatkan, agar seluruh peserta mengikuti seluruh informasi tahapan seleksi melalui https://bkn.go.id,https://sscasn.bkn.go.id, https://bkpsdm.karawangkab.go.id, Instagram bkpsdmkrwkab, Facebook Bkpsdm Kab Karawang.  Kelalaian peserta yang tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggungjawab peserta. Apabila peserta menemui kendala dalam proses tahapan seleksi dapat menghubungi layanan helpdesk melalui layanan email helpdeskcasn.bkpsdmkarawang@gmail.com. (fan)