= Kades Lakukan Pengecekan dan Pengawasan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Desa Pancawati - Nuansa Metro

Kades Lakukan Pengecekan dan Pengawasan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Desa Pancawati



Foto : Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana SH, Kepala Pustu atau Koordinator Puskesmas Pembantu Pancawati UPTD Puskesmas Klari.

www.nuansamwtro.co.id - Klari
Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana SH, Kepala Pustu atau Koordinator Puskesmas Pembantu Pancawati UPTD Puskesmas Klari Iwan Santosa, bersama anggota Polsek Klari Bripka Andi Apandi, Babinkamtibmas Desa Pancawati, dan anggota Koramil 0412 Klari Serka Nandang, Babinsa Desa Pancawati bersama  melaksanakan pengecekan dan pengawasan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan ini mengingat perkembangan terkait situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang  sampai hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 terus meningkat. Lonjakan Terkonfirmasi Covid-19 mengingatkan kita untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M yaitu,
1. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir
2. Memakai masker
3. Menjaga jarak
4. Menghindari kerumunan
5. Mombatasi mobilitas

Koordinator Pustu Desa Pancawati Iwan Santosa mengatakan kepada awak media online nuansametro.co.id, 
Pada dasarnya fungsi ruang isolasi di desa merupakan sarana yg dipergunakan untuk penderita atau masyarakat yang terpapar covid 19, khususnya OTG (orang tanpa gejala) yang pelaksanaan Isoman yang tidak bisa dilakukan di rumah karena padatnya anggota keluarga yang lain.

"Kami melaksanakan perawatan Isoman (isolasi mandiri) secara intensif, dan melakukan pengawasan secara bersama, dari satgas yang ada di desa hingga melibatkan satgas terkait lainnya, termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa."   Ungkapnya

Begitu juga Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana SH, mengatakan, dengan adanya Posko Penanganan covid 19, diharapkan penyebaran Covid 19 dapat dikendalikan, pembuatan Posko digabung kan dengan Pustu atau Desa tersebut agar kasus penyebaran Covid 19, bisa terkontrol dengan adanya posko ini kondisi masyarakat desa aman dari Covid 19.

Disamping itu keberadaan posko akan mudah saling berkoordinasi dengan Satgas Covid baik ditingkat Desa maupun ditingkat Kecamatan, dan kembali saya menegaskan, kepada seluruh warga masyarakat Desa Pancawati dihimbau agar tetap waspada. 

"Semoga Allah Subhanahu wata’ala selalu meridhoi segala upaya yang kita laksanakan." Pungkasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kades Lakukan Pengecekan dan Pengawasan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Desa Pancawati"