= Jika Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Kemenlu Mengaku Bingung - Nuansa Metro

Jika Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Kemenlu Mengaku Bingung



www.nuansametro.co.id - Jakarta
Juru bicara Kementerian Luar Negri (Kemenlu) Teuku Faizasyah menyatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengetahui negara mana yang akan dimintai bantuan jika pandemi covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan. Adapun angaka yang diwaspadai adalah 40 sampai 70 ribu perharinya.

“Apabila sifatnya ‘business to business’ antar pelaku usaha, mereka biasa berhubungan langsung dan tidak selalu menginformasikan Kemlu,” tegasnya, dalam keterangan singkat nya, seperti dilansir dari KNews.id. Rabu (7/7/2021).

Sementara itu sebelumnya, pemerintah jelas telah mengalami kewalahan dalam mencari strategi untuk menyelesaikan lonjakan pandemi covid-19 di Indonesia. 

Selain itu juga Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bahwa RI telah melakukan komunikasi dengan Beijing untuk penanganan pandemi covid-19.

“Kita sudah komunikasi dengan Singapura, kita komunikasi juga dengan Tiongkok, lalu dengan sumber-sumber lain, secara komprehensif semuanya sudah dilakukan,” kata Luhut saat menyampaikan keterangan pers secara virtual, Selasa 6 Juli 2021.

Apa yang ia sampaikan, sekaligus menilai jika adanya kasus harian terus meningkat. Hal ini kata Menko Maritim tersebut merupakan skenario terburuk jika kasus harian mencapai 40-50 ribu.

“Kalau ada yang bilang semua tidak terkendali, sangat tidak benar. Bahwa ada masalah, sangat banyak masalah, tapi masalah ini saya kira satu persatu kita urai dan kita selesaikan dengan baik,”Tegas Luhut. (NP)

Posting Komentar untuk "Jika Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Kemenlu Mengaku Bingung "