= Idul Adha 1442 H, Polres Sumbawa Barat Sembelih Hewan Qurban 51 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing - Nuansa Metro

Idul Adha 1442 H, Polres Sumbawa Barat Sembelih Hewan Qurban 51 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing


Foto : Kapolres Sumbawa Barat saat menyembelih hewan qurban.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Usai melaksanakan sholat idul adha 1442 Hijrah tahun 2021 Polres Sumbawa Barat menggelar penyembelihan dan pembagian hewan qurban bertempat di lapangan apel Polres Sumbawa Barat, pada Selasa (20/7/21) pukul 08.30 wita.

Dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos. Kabag SDM Kompol Ibrahim Ardiansyah. Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, SH. Kabag Ren AKP Tauhid.Para pejabat utama serta personil Polres Sumbawa Barat dan Insan pers.

"Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.ik,.M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil Polres Sumbawa Barat, semoga apa yang di laksanakan mendapat ridho dari Allah SWT.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Sumbawa Barat yang mana telah membantu terlaksananya acara pemotongan kurban Idul Adha ini", kata Kasi Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos

Lanjut Eddy, Takbir bersama dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban berupa 5 ekor sapi jantan dan 2 ekor kambing jantan sebagai eksekutor hewan qurban bernama Hamdani yang disaksikan langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat dan Wakapolres Sumbawa Barat, PJU serta anggota lainnya.

"Jumlah hewan qurban tahun ini Polres Sumbawa Barat menyembelih sebanyak 51 ekor sapi dan 2 kambing,hewan qurban diserahkan ke masjid-masjid di wilayah kabupaten Sumbawa Barat dan Polsek Se Polres Sumbawa Barat" Jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hewan qurban kepada masyarakat yang berada di sekitar polres serta anggota yang bertempat tinggal di Asrama Polres Sumbawa Barat dengan jumlah keseluruhan sebanyak 400 kantung dan 40 kantung untuk panitia qurban.

"Adapun teknis pembagian Hewan qurban yaitu dengan cara Door to Door ke masing-masing rumah warga guna mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat dan penyebaran Covid-19." tutup Eddy. (Rls/NP)