= Gema Takbir Idul Adha, Mengiringi Para Petugas Penguburan Jenazah Covid-19 - Nuansa Metro

Gema Takbir Idul Adha, Mengiringi Para Petugas Penguburan Jenazah Covid-19


Foto : Saat penguburan jenazah Covid 19 salah seorang warga Desa Duren Klari diiringi gema Takbir.

www.nuansametro.co.id - Klari
Satu hari menjelang hari raya Idul Adha, mayoritas warga pada umum biasanya memilih untuk berkumpul bersama keluarga, malam takbiran yang biasa menjadi momentum atau tradisi istimewa penuh khidmat dan sukacita baik Idul Fitri maupun Idul Adha, namun tidak semua orang bisa merasakan kehangatan yang sama.

Seperti yang dijalani para petugas penguburan jenazah khusus terpapar Covid-19 Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Pada H-1 Idul Adha, Senin (19/7/2021) mereka telah mengangkut 4 jenazah pasien Covid-19. Tampak para petugas dengan baju alat pelindung diri (APD) lengkap, dengan sigap memikul peti jenazah yang diangkut dari ambulans dan diiringi suara gema takbir Idul Adha.

Dari informasi yang didapatkan dari pihak Bhabinkamtibmas Desa Polsek Klari, juga sekaligus sebagai Gugus Tugas covid-19 Desa Duren menerangkan kepada awak media online nuansametro.co.id, saat dikediaman rumah duka yang bertempat tinggal di Perum Puri Kosambi l Blok AD 41 RT 36 RW 11 Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

"Almarhumah meninggal dikarenakan mempunyai riwayat diagnosa penyakit konflikasi, dan meninggal setelah terkonfirmasi kontak erat dengan suaminya yang sedang menjalani Isoman terpapar Covid-19." Jelasnya

Koordinator tim penguburan jenazah Covid-19, Hendang Wijaya (50) mengatakan, bahwa pihaknya selaku pekerja harian lepas dari Pemerintah Kabupaten Karawang. 

" Sore tadi sekitar pukul 18.00 ini kami dihubungi oleh Bhabinkamtibmas Desa Duren juga termasuk Satgas covid-19 ada warganya meninggal dunia harus dikuburkan secara protokol kesehatan dan harus dikuburkan malam ini juga"  Ucapnya.

Lanjut Hendang, dirinya bertugas menerima permintaan mengangkut peti jenazah khusus terpapar Covid-19 hingga penguburan dengan secara protokol kesehatan, namun ada sesuatu hal yang berbeda dalam pengabdian kali ini.

"Malam ini tentunya suasananya sangat syahdu, sekaligus haru karena memakamkan jenazah diiringi dengan gema suara takbir yang terus mengiringi langkah-langkah kami, semoga pandemi ini segera berakhir." Ucapnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Gema Takbir Idul Adha, Mengiringi Para Petugas Penguburan Jenazah Covid-19"