= Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat (Formas Jabar) Siap Bersinergi Dengan Program Sektor 2 Citarum Harum - Nuansa Metro

Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat (Formas Jabar) Siap Bersinergi Dengan Program Sektor 2 Citarum Harum


Foto : Formas Jabar saat bersama Dansektor 2 Citarum Harum audensi dengan Dinas Pertanian Provinsi Jabar.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Koordinator Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat R.Hendra Mulyana,SH bersama Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri serta Babinsa Desa Girimulya Serka.Moch
Tohadi, bersilaturahmi dan beraudensi dengan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/07/2021).

Di awal audensi dan silaturahmi nya Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri diterima langsung Kabid Tanaman Pangan, Ir.Kusnadi dan Ujang Suhadi,S.TP, M.Si Kasi Aneka Kacang Kacangan dan Umbi Bidang Pangan,  Lili Kartika, S.P, M.M, Kasi Metoda dan Informasi Bidang Penyuluhan di ruangan Bidang Pangan.

Suasana audensi dan silaturahmi berjalan dengan humanis dan kekeluargaan. Inti audensi dan silaturahmi Dansektor 2 Citarum Harum di dampingi Koordinator Forum Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat adalah edukasi, dan sosialisasi tanaman pangan khususnya tanaman Porang.

Dalam kegiatan audensi dan silaturahmi Dansektor 2 Citarum Harum ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat dihadiri Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, Ir.Dadan Hidayat,M.Si, Kepala Bidang Pangan Ir.Kusnadi, Kasi Aneka Kacang Kacangan dan Umbi Ujang Suhadi,S.TP, M.Si, Kasi Metoda dan Informasi Bidang Penyuluhan Lili Kartika,S.P, M.M, Ketua Koordinator Forum Ormas Jabar Bpk.R.Hendra Mulyana, SH, Babinsa Desa Girimulya, Serka Moch.Tohadi, Humas Formas Jabar Purwadhi-JSI (Jurnalis Siliwangi Indonesia) Kodam III/Siliwangi.

Dari hasil audensi dan silaturahmi tersebut menghasilkan beberapa poin diantaranya Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat siap berkolaborasi dengan Sektor 2 Citarum Harum dan Forum Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat.

"Pada prinsipnya Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat (Formas Jabar) siap bersinergi dan berkolaborasi dengan program Sektor 2 Citarum Harum dengan mengkaryakan Ormas, LSM dan Komunitas di Jawa Barat umumnya dan khususnya Ormas, LSM dan Komunitas yang ada di wilayah Pacet dan Kertasari" ujar R.Hendra Mulyana, SH ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Ketika dikonfirmasi Dansektor 2 Citarum Harum, mengatakan dengan kegiatan Audensi dan silaturahmi dengan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat awalnya terpanggil untuk membantu masyarakat dan petani di wilayah Sektor 2 Citarum Harum agar ekonomi masyarakat disana meningkat dengan mengajak masyarakat dan petani disana untuk menanam Porang, kata Kolonel.Kav.Sabri.

Kami pun mengharapkan agar Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, khususnya Kepala Dinas nya dapat segera datang ke lokasi kami Sektor 2 Citarum untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para petani dan tokoh masyarakat di dua kecamatan, baik Kecamatan Pacet dan Kecamatan Kertasari. 

"Bagaimana cara tanam dan berbudi daya Porang agar menghasilkan produk yang berkualitas dan mempunyai nilai jual tinggi", dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan petani disana dengan tetap menjaga lingkungan dan alam sekitarnya" Kita Jaga Alam, Alam pun Jaga Kita", pungkas Kolonel.Kav.Sabri.
(Purwadhi-JSI).