= Dansektor 2 Citarum Harum Audensi Bersama Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat - Nuansa Metro

Dansektor 2 Citarum Harum Audensi Bersama Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat


Foto : Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri bersama Babinsa Desa Girimulya Serka Moch
Tohadi, saat bersilaturahmi dan beraudensi dengan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (22/07/2021).

www.nuansametro.co.id - Bandung
Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri bersama Babinsa Desa Girimulya Serka Moch
Tohadi, bersilaturahmi dan beraudensi dengan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (22/07/2021).

Di awal audensi dan silaturahminya, Dansektor 2 Citarum Harum, diterima langsung Kabid Tanaman Pangan, Ir.Kusnadi dan Ujang Suhadi,S.TP, M.Si Kasi Aneka Kacang Kacangan dan Umbi Bidang Pangan, Lili Kartika, S.P, M.M, Kasi Metoda dan Informasi Bidang Penyuluhan di ruangan Bidang Pangan.

Suasana audensi dan silaturahmi berjalan dengan humanis dan kekeluargaan. Inti audensi dan silaturahmi, Dansektor 2 Citarum Harum bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat adalah edukasi, dan sosialisasi tanaman pangan khususnya tanaman Porang.

Dalam kegiatan audensi dan silaturahmi itu, Dansektor 2 Citarum Harum ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat dihadir Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, Ir.Dadan Hidayat,M.Si, Kepala Bidang Pangan Ir.Kusnadi, Kasi Aneka Kacang Kacangan dan Umbi Ujang Suhadi,S.TP, M.Si, Kasi Metoda dan Informasi Bidang Penyuluhan Lili Kartika,S.P, M.M, Ketua Koordinator Forum Ormas Jabar Bpk.R.Hendra Mulyana, SH, Babinsa Desa Girimulya, Serka Moch.Tohadi, Humas Formas Jabar Purwadhi-JSI (Jurnalis Siliwangi Indonesia) Kodam III/Siliwangi.

Dari hasil audensi dan silaturahmi tersebut menghasilkan beberapa poin diantaranya Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat siap berkolaborasi dengan Sektor 2 Citarum Harum. 

Ketika dikonfirmasi, Dansektor 2 Citarum Harum, mengatakan dengan kegiatan Audensi dan silaturahmi dengan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat awalnya terpanggil untuk membantu masyarakat dan petani di wilayah Sektor 2 Citarum Harum agar ekonomi masyarakat disana meningkat dengan mengajak masyarakat dan petani disana untuk menanam Porang.

"Kami pun mengharapkan agar Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, khususnya Kepala Dinas nya dapat segera datang ke lokasi kami Sektor 2 Citarum. Untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para petani dan tokoh masyarakat di dua kecamatan, baik Kecamatan Pacet dan Kecamatan Kertasari" ucap Dansektor 2.

Menurut Dansektor 2, bagaimana caranya tanam dan berbudi daya Porang agar menghasilkan produk yang berkualitas dan mempunyai nilai jual tinggi. 

"Maka dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan petani disana dengan tetap menjaga lingkungan dan alam sekitarnya. Kita Jaga Alam, Alam pun akan menjaga Kita", pungkas Kolonel. Kav. Sabri.  (Purwadhi-JSI).

Posting Komentar untuk "Dansektor 2 Citarum Harum Audensi Bersama Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat"