= Dandim 0604/Karawang Menyerahkan Hewan Qurban Sebanyak 7 Ekor Sapi dan 12 Ekor Domba - Nuansa Metro

Dandim 0604/Karawang Menyerahkan Hewan Qurban Sebanyak 7 Ekor Sapi dan 12 Ekor Domba


Foto : Dandim 0604/Karawang saat menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Hari raya Idul Adha merupakan hari raya yang didalamnya mengandung makna pengorbanan untuk beribadah kepada Allah SWT, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT, sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba.

Meski Idul Adha 1442 H tahun 2021 masih dimasa Pandemi Covid-19, umat Islam tetap melaksanakan qurban.

Seperti halnya hari ini Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada Koordinator panitia qurban Lettu Arm Saprudin, selasa (20/7/2021)

"Total sapi yang dipersiapkan ada 7 ekor, Domba 12 ekor" ujar Dandim.

Menurut koordinator qurban, bahwa hewan qurban yang ada sudah diperiksa oleh Dokter Hewan dan telah mendapatkan sertifikat kesehatan hewan.

"Hewan qurban tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan mendapatkan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan hewan tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular strategis," ucap Koordinator Qurban.

Daging qurban tersebut yang nantinya  akan didistribusikan ke wilayah Kodim 0604/Karawang dan Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0604/Karawang  dan sebagian panitia penyembelihan hewan qurban. (Fan)