= Bupati Karawang Didampingi Kasat Reskrim Lakukan Sidak Ke Puskesmas Telukjambe Timur - Nuansa Metro

Bupati Karawang Didampingi Kasat Reskrim Lakukan Sidak Ke Puskesmas Telukjambe Timur



Foto : Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat sidak ke puskesmas Telukjambe Timur bersama Kasat Reskrim Polres Karawang.

www.nuansametro.co.id_Karawang 
Bupati Cellica ditemani Wakil Bupati Aep Syaepuloh segera bergegas untuk menindak-lanjuti kebenaran pemberitaan yang viral di sosial media kemarin perihal proses vaksin yang diduga janggal di sebuah puskesmas di Kabupaten Karawang.

Bupati beserta Wakil Bupati ditemani AKP Oliestha Ageng Wicaksana melakukan inspeksi mendadak ke puskesmas di Wilayah Telukjambe Timur.

Kondisi puskesmas pada saat itu sudah dalam kondisi sepi, namun seluruh petugas puskesmas di panggil kembali untuk dimintai keterangan dan klarifikasi, khususnya dari salah satu vaksinator.

Bupati Cellica menerima keterangan dari vaksinator bahwa ia sudah melakukan tugasnya sesuai SOP dan yakin vaksin tersebut masuk ke tubuh penerima vaksin dengan jarum baru dan itu berbeda dengan berita yang disebarluaskan pada saat ini.

Seusai dari puskesmas, Bupati kemudian beranjak menuju salah satu tempat kerja penerima vaksin yang merasa janggal ketika ia di vaksin. Bupati menemui managemen kantor usaha tersebut sebagai upaya mendengarkan keterangan dan klarifikasi dari kedua belah pihak setelah sebelumnya ke puskesmas untuk memastikan kebenaran informasi yang viral, tentunya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Teh Celli (sapaan akrab) juga meminta untuk segera melakukan cek laboratorium terhadap penerima vaksin. 

"Tentunya kami akan memberikan sanksi tegas kepada vaksinator jika terbukti melakukan kesalahan" ujar Cellica.

Namun sebaliknya, jika tidak terbukti bersalah, akan ada konsekuensi hukum dan kasusnya akan diserahkan kepada pihak kepolisian Karawang untuk ditindaklanjuti kebenarannya.

"Karena harapan kami semua bisa terbuka dan terinformasikan informasi yang benar berdasarkan fakta sehingga tidak ada yang dirugikan" tegasnya.

Beliau berharap, kita semua agar dapat lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Agar tidak dengan mudah menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya. Sehingga menimbulkan keresahan semua pihak yang belum tentu semuanya benar.

"Semoga semuanya segera 'clear' dan lekas baik-baik saja. Kami berharap agar masyarakat untuk tidak ragu dan tetap semangat untuk menjalankan vaksin. Ayo kita semangat VAKSIN, dan kami pun akan bekerja lebih keras lagi untuk Karawang" jelas Beliau. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Bupati Karawang Didampingi Kasat Reskrim Lakukan Sidak Ke Puskesmas Telukjambe Timur"