= Bantu Warga Yang Sedang Isoman, DPC PDIP Karawang Mulai Operasikan Posko Darurat Covid-19 - Nuansa Metro

Bantu Warga Yang Sedang Isoman, DPC PDIP Karawang Mulai Operasikan Posko Darurat Covid-19


Foto : Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail S.sos, saat pembukaan posko darurat Covid-19 di Kantor Sekretariat DPC PDIP Karawang, Rabu (28/7/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang, resmi mengoperasikan Posko Darurat Covid-19, bertempat di Kantor DPC PDIP Karawang, jalan Rangga Gede Gempol Tanjung Pura Karawang. Posko darurat ini bisa diakses untuk melayani masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri di Rumah masing-masing, Rabu (28/7/2021).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Taufik Ismail S.sos atau yang akrab disapa Kang Pipik meresmikan langsung Posko Darurat Covid 19, dengan dihadiri jajaran pengurus DPC PDIP Karawang.

Pipik mengatakan, hari ini pihaknya mendirikan sebuah Posko di halaman Kantor DPC PDIP Kabupaten Karawang, tujuan posko darurat ini yaitu untuk melayani warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing masing.

Menurut Kang Pipik, di Kabupaten Karawang ini, jumlah data terakhir yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Karawang, masyarakat Karawang yang terpapar covid 19 dan tengah melakukan Isoman lebih kurang ada 2.812 orang. Dengan didirikan posko darurat ini semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako, Obat obatan dan vitamin.

"Kami sebagai partai politik akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat, anggota DPRD dari Fraksi PDIP yang berjumlah 6 orang pun telah sepakat akan menyumbangkan satu bulan gaji dan tunjangannya untuk membantu masyarakat. Disamping nantinya akan ada dukungan bantuan dari DPRD Provinsi dan DPR RI, yang tengah melakukan Isolasi Mandiri”kata Kang Pipik.

Posko Darurat Covid 19 ini akan melakukan pelayanan meliputi, Vaksinasi, pendataan masyarakat yang terpapar dan terdampak covid 19, pendampingan program bantuan pemerintah untuk rakyat, pesan antar makanan, obat obatan, Vitamin, untuk masyarakat yang isoman, pembagian paket sembako untuk rakyat yang terpapar covid dengan prioritas rakyat tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Hal senada dikatakan oleh Hj Erni Sumiyati Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Perempuan dan Anak, juga sebagai Ketua Posko Darurat Covid 19 PDI Perjuangan Perjuangan, mengatakan, pihaknya akan mengunjungi warga yang sedang menjalani isoman.

“Kami akan mengunjungi warga masyarakat yang tengah isoman sesuai data yang kami minta dari Dinas Kesehatan, akan kami data dan kami berikan bantuan berupa makanan dan obat obatan, secara teknis perkecamatan dan perdesa, agar lebih akurat dalam penyaluran bantuan bagi warga yang sedang Isoman,"  pungkasnya. (Irfan)