= 10 Hari Dirawat Karena Covid-19, Bupati Bekasi Jawa Barat Tutup Usia - Nuansa Metro

10 Hari Dirawat Karena Covid-19, Bupati Bekasi Jawa Barat Tutup Usia


Foto : Almarhum Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

www.nuansametro.co.id - Bekasi 
Setelah menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif covid 19, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua Tanggerang pada Minggu (11/7/2021).

Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan membenarkan informasi bahwa Bupati Bekasi itu telah tutup usia.

"Betul sekitar pukul 21.30 WIB," ujar Ramadhan saat di konfirmasi muansametro.co.id, pada Minggu (11/7/2021) malam.

Menurut informasi, Eka sebelumnya dirawat di rumah sakit sejak 1 Juli 2021 saat awal terkonfirmasi positif covid-19.

Awalnya, Eka sempat didiagnosis mengalami demam berdarah, karena trombosit dan kadar oksigennya menurun. Namun, akhirnya baru diketahui belakangan, bahwa dia terkonfirmasi positif Covid-19 setelah di tes antigen dan PCR.

Bupati Eka diketahui, memang telah memiliki riwayat penyakit jantung sebelum menjabat sebagai Bupati Bekasi.

Sebelum Eka dirawat di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, dia sempat kesulitan mendapat kamar ICU di wilayahnya sendiri yang hampir keselueuhan ICU dirumah sakit di kabupaten Bekasi terisi penuh oleh pasien. Akhirnya, Eka pun mendapat ruang ICU di rumah sakit swasta di Tangerang itu.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja
Eka meninggal dunia dalam usia yang sangat muda, 47 tahun.

Untuk diketahui, Bupati Eka, sebelum menjabat sebagai Bupati Bekasi. Eka mendampingi sebagai Wakil Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang berhalangan tetap karena tersandung urusan hukum. (NP)