= Warga Kuta Mekar Ciampel Kembali Keracunan, Langsung Dievakuasi Ke Rumah Sakit dan Puskesmas Terdekat - Nuansa Metro

Warga Kuta Mekar Ciampel Kembali Keracunan, Langsung Dievakuasi Ke Rumah Sakit dan Puskesmas Terdekat


Foto : Warga Kuta Mekar yang diduga keracunan.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Ratusan warga Desa Kuta Mekar Kecamatan Ciampel, diduga keracunan masal, peristiwa ini terjadi sudah kali kedua di duga akibat kebocoran dari tabung kimia Coustiksoda milik PT Pindo Delli 2, Kamis (03/06/21) tepatnya pukul 11.00 Wib dan sekitar pukul 13.10 tabung kimia tersebut kembali bocor. 

Warga yang berada di sekitar  wilayah pabrik tersebut di dusun Cigempol RT RT 02 RW 07 BTB 7  hampir semua warga nya di evakuasi ke kantor desa maupun puskesmas pembantu desa Kutamekar, bahkan ada juga yang di larikan ke Rumah Sakit Rosella ada 11 orang, 

Foto : Warga Kuta Mekar yang diduga keracunan saat dievakuasi ke RS.

Kepala Puskesmas Ciampel Asep SKm. saat di di temui Nuansa Metro menjelaskan bahwa pasien yang sedang di obserfasi sekitar 15 orang, yang dalam penanganan, pihaknya belum bisa menjelaskan. 

"Kemungkinan para pasien ini kalau tidak bisa di tangani akan kami rujuk belum lagi beberapa ibu hamil dan ibu menyusui Belum kami data semua" jelas Asep.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Kutamekar menjelaskan bahwa kejadian keracunan masal akibat kebocoran tabung kimia milik PT Pindo Deli sudah terjadi beberapa kali.

"Namun kejadian masal sudah terjadi dua kali, waktu yang pertama pas Kadesnya H Amud. sekarang kejadian kedua kalinya, juga keracunan ini menimpa beberapa karyawan" tegasnya.

Saat media online Nuansa Metro akan menemui pihak perusahaan di halangi oleh beberapa security pabrik tersebut. padahal dalam pabrik tersebut sedang  ada Rapat antara Kepala Desa Kutamekar dan Kapolsek Ciampel dan pihak perusahaan.. (Jhon/Oya)