= Warga Dua Kecamatan Antusias Ikuti Vaksinasi Yang di Laksanakan di Polsek Pedes - Nuansa Metro

Warga Dua Kecamatan Antusias Ikuti Vaksinasi Yang di Laksanakan di Polsek Pedes


Foto : Polsek Pedes bersama para tenaga medis untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi.

www.nuansametro.co.id - Pedes
Antusias masyarakat dari dua Kecamatan yaitu Pedes dan Cilebar ikuti vaksinasi masal yang di gelar oleh Polsek Pedes Polres Karawang Polda Jawa Barat berlangsung tertib dan lancar. pada hari Sabtu (26/6).

Kegiatan di laksanakan di halaman Mapolsek yang melibatkan tenaga kesehatan dari tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Pedes, Sungai Buntu dan Puskesmas Cilebar.

Kapolsek Pedes AKP.Ade Firmansyah saat di temui  nuansametro.co.id  mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi secara bersama ini di bantu dari tenaga kesehatan dari tiga Puskesmas yang ada. juga hal ini dalam rangka rangkaian menyambut HUT Bhayangkara yang ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

"Tapi kami dari tanggal 26 Juni ini rangkaiannya sudah mulai di laksanakan, itupun sesuai petunjuk dari pimpinan memang harus dilaksanakan vaksinasi bersama khusus untuk masyarakat di wilayah Pedes dan Cilebar" ungkapnya.

Menurutnya, di wilayah Polsek Pedes ini meliputi dua Kecamatan yaitu Pedes dan Cilebar. Disini ada tiga Puskesmas diantaranya Puskesmas Pedes, Puskesmas Sungai Buntu dan Puskesmas Cilebar.

Masih kata Kapolsek kegiatan ini serentak di laksanakan di seluruh Indonesia di 34 Polda. Kebetulan di Polda Jabar dan di Polres Karawang pun hari ini melaksanakan. 

"Kami yang ada di Polsek harus melaksanakan di tempat masing- masing dan itu sudah di atur oleh pimpinan. Kalau Polsek yang di kota dan Teluk Jambe itu di laksanakan secara bersama-sama di Polres. Karena kami agak jauh di laksanakan di Polsek kasihan warga kalau harus datang ke sana" ujar Kapolsek.

Dengan melihat antusias warga pihaknya berharap bisa memenuhi target, karena target dari masing-masing Puskesmas itu 100 orang dan di utamakan lansia. Tapi masyarakat luas seperti para pelaku usaha juga linmas masing-masing dan aparat setempat yang belum di vaksin, juga cukup antusias.

"Mudah mudahan dengan kegiatan Vaksin ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19" katanya.

Sementara UPTD.Puskesmas Pedes H.Warno.S mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 dari Polsek Pedes bekerjasama dengan Puskesmas Pedes, Sungai Buntu dan Cilebar untuk mengadakan Vaksinasi yang sasarannya lansia, masyarakat umum, pelayanan publik dan linmas.

"Dari dua Kecamatan Alhamdulillah hari ini terlaksana dengan tertib dan lancar.
Target kami per Puskesmas itu 100 orang minimal tapi melihat antusias warga masyarakat ini bisa lebih.
Pelayan untuk Vaksin hari ini bukan untuk yang di vaksin pertama aja tapi vaksin yang ke dua pun tetap kami layani yang penting vaksinnya sama yaitu Sinovak kebetulan di Karawang ini belum ada jenis vaksin lain"  ucapnya.

H. Warni pun mengucapkan terimakasih, khususnya kepada Kapolres dan Kapolsek yang telah bekerjasama dengan puskesmas-puskesmas, walaupun sebetulnya ini program Dinkes, tapi sudah di bantu oleh pihak kepolisian dengan kerjasama yang baik salah satunya meningkatkan untuk mencegah dan menurunkan angka penyebaran covid-19." Pungkasnya. (ZIS).

Posting Komentar untuk "Warga Dua Kecamatan Antusias Ikuti Vaksinasi Yang di Laksanakan di Polsek Pedes"