= Untuk Capai 1000 Orang, Polres Karawang Gelar Vaksinasi Masal Covid 19 - Nuansa Metro

Untuk Capai 1000 Orang, Polres Karawang Gelar Vaksinasi Masal Covid 19


Foto : Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra saat memberikan keterangan kepada awak media di halaman Mapolres Karawang, Selasa (8/6/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Untuk mengantisipasi peningkatan angka kasus penambahan Covid-19 di Kabupaten Karawang, serta untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemberian vaksin, Polres  Karawang menggelar vaksinasi massal, bertempat dihalaman Mako Polres Karawang, Selasa (8/6/2021).

Pantauan nuansametro.co.id di lokasi, masyarakat umum, lansia dan para pegawai terlihat antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Petugas penyuntik vaksin dari Dokkes Polres Karawang. Ada tiga layanan penyuntikan vaksin yang disediakan, sehingga prosesnya cukup cepat untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kapolres Karawang, AKBP. Rama Samtama Putra menjelaskan hari ini Polres Karawang menyelenggarakan vaksin massal dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, untuk percepatan vaksin nasional untuk memaksimalkan cakupan vaksin untuk masyarakat.

Kapolres menambahkan, target hari ini sebanyak 1000 warga yang mengikuti vaksin, prioritas utama penerima vaksin yaitu pelayan publik, lansia, dan para pelaku ekonomi.

"Kami berkoordinasi dengan puskesmas-puskesmas untuk memperoleh data masyarakat yang belum menerima vaksin agar tidak tumpang tindih, warga yang belum terdata untuk menerima vaksin di puskesmas bisa mengikuti vaksin di Polres Karawang,"  jelasnya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya mendapat vaksin dari Polda Jabar sebanyak 1700 vaksin, selain vaksin massal hari ini, beberapa hari lalu kami sudah melakukan vaksin untuk keluarga purnawirawan Polri.

'Untuk giat vaksin massal ini, kami pun berkoordinasi dengan polsek-polsek yang ada di Kabupaten Karawang, kami mengerahkan polsek-polsek untuk membawa warga untuk mengikuti vaksin massal ini,". pungkasnya. (Fan/red)