= Terkendala Kesehatan dan Administrasi di Jakarta, 40 Pekerja Migran Indonesia Tiba di Pelabuhan Lembar - Nuansa Metro

Terkendala Kesehatan dan Administrasi di Jakarta, 40 Pekerja Migran Indonesia Tiba di Pelabuhan Lembar



Foto : Proses Pemulangan sejumlah 40 pekerja migran Indonesia (PMI), sekitar pukul 01.00 wita dini hari tiba di Pelabuhan Lembar.

www.nuansamwtro.co.id - Lombok Barat
Pemulangan Sejumlah 40 Pekerja Migran Indonesia (PMI), sekitar pukul 01.00 wita dini hari tiba di Pelabuhan Lembar, yang terkendala Kesehatan dan administrasi di Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB Ipda Irvan Surahman S.Tr.K., mengatakan, pengamanan ini dilakukan atas informasi dari Direktorat Perlindungan dan Pemberdayaan BP2MI dan UPT BP2MI.

“Menurut informasi terkendala dari Wisma Pademangan, Jakarta Utara sehingga diberangkatkan menuju Provinsi NTB, dilakukan Langkah-langkah pengamanan,”ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, dalam pengamanan dilakukan pengawasan ketat terkait protokol Kesehatan, untuk memastikan pemulangan 40 PMI ini sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Sebanyak 40 orang, diantaranya Lombok barat sebanyak  4 orang, Lombok Timur sebanyak 30 orang, dan Lombok Tengah sebanyak 6 orang,” terangnya.

Setibanya di Pelabuhan Lembar, terhadap 40 orang PMI ini langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh, Pemeriksaan hasil rapid tes.

“Setelah dinyatakan lengkap, kemudian diberikan surat karantina dari Tim Kesehatan Pelabuhan Lembar, dan bisa melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

Setelah dinyatakan sehat dan adminitrasi lengkap, selanjutnya rombongan PMI ini diarahkan menuju ke Layanan  Terpadu Satu Atap (LTSA) Provinsi NTB, 

“Untuk diberikan pembinaan kepada PMI, sebelum diserahkan ke Pemerintah Daerah setempat,” tandasnya. (Rls/NP)