= Tercetus di Mukercab, PKB Karawang Siap Hantarkan Cak Imin Menjadi Calon Presiden 2024 - Nuansa Metro

Tercetus di Mukercab, PKB Karawang Siap Hantarkan Cak Imin Menjadi Calon Presiden 2024


Foto : Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaeful Huda, saat membuka Mukercab PKB Karawang, bertempat di Hotel Mercure Telukjambe Timur, Sabtu, (12/06/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kabuparen Karawang menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), acara tersebut dibuka oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaeful Huda, bertempat di Hotel Mercure Telukjambe Timur, Sabtu, (12/06/2021).

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Jati saat diwawancarai awak media mengatakan, pihaknya melaksanakan Muskercab ini untuk melakukan pembenahan organisasi dan konsolidasi partai, mulai dari struktur kepengurusan hingga anak ranting.

"Untuk pembentukan anak ranting harus selesai pada bulan Agustus tahun ini," ucap Rahmat Hidayat.

Pada kesempatan itu Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaeful Huda juga mengungkapkan, pembenahan organisasi dan konsolidasi partai di tubuh PKB dalam rangka persiapan hajat demokrasi pada tahun 2024 mendatang, baik untuk pemilihan legislatif, pilkada maupun pemilihan Presiden. 

Untuk seluruh DPC PKB di Jawa Barat kata Syaeful Huda, pihaknya akan membentuk pasukan inti pada cabang anak ranting yang berbasis Rukun Tetangga (RT) guna mendongkrak perolehan suara.

Terlebih, lanjut Syaeful Huda, menurut hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) per hari ini bahwa partisipasi pemilih yang sangat dominan dari kaum milenial mencapai 53 persen. Diprediksi pada tahun 2024 mendatang partisipasi pemilih kaum milenial dan generasi Z bisa mencapai 61 persen.

Syaeful Huda menuturkan  pihaknya akan mengoptimalkan partai PKB menjadi bagian dari kaum Milenial. Tentunya langkah konkret yang akan dilakukan PKB di Jawa Barat  mengadakan pelatihan-pelatihan berbagai macam ketrampilan untuk kaum milenial.

Diakui Syaeful Huda, selama ini pihaknya juga sudah meluncurkan program Food Bank untuk seluruh DPC PKB yang ada di Jawa Barat. 

"Program Food Bank ini,  kita membeli makanan di warung dan dibagikan ke masyarakat secara gratis,"  papar Syaeful Huda. 

Ia berharap target kepentingan politik Jawa Barat untuk tahun 2024 dapat tercapai, khususnya mengantarkan Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden di tahun 2024.

Pada gelaran Mukercab ini Ketua DPW PKB Jabar sekaligus mengukuhkan kepengurusan Perempuan Bangsa, Garda Bangsa dan Gema Saba. (Irfan)