= SMPN 1 Kutawaluya Persiapkan Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022 - Nuansa Metro

SMPN 1 Kutawaluya Persiapkan Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022


Foto : Kepala SMPN 1 Kutawaluya, H.Oman Rusmana.

www.nuansametro.co.id-Karawang 
Menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun pelajaran 2021/2022 ditengah pandemi covid-19 saat ini, SMPN 1 Kutawaluya tengah mempersiapkan beberapa hal, agar pelaksanaannya dapat maksimal dan target kuota dapat terpenuhi.

Kepala SMPN 1 Kutawaluya, H.Oman Rusmana mengatakan untuk persiapan menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021/2022, persiapan pertama adalah pembentukan panitia PPDB, baik di dalam maupun panitia ke luar. Kedua, mengikuti setiap sosialisasi PPDB baik di SMA maupun SMK.

Yang Ketiga, persiapan atau pembelian kebutuhan ATK dan mengecek kapasitas internet agar tetap bisa online. Serta sosialisasi pada siswa dan orang tua wali siswa.

“Untuk memenuhi target kuota yang kita harapkan, maka PPDB Tahun Ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya panitia saja, Guru, Staff TU, dan bahkan jika perlu kita libatkan Alumni.”ujar H.Oman Rusmana pada nuansametro.co.id, Kamis (03/06/2021).

Menurutnya, PPDB tahun ini meskipun harus dilakukan secara daring dan luring, namun besar harapan, untuk tetap bisa menjaring siswa yang berkualitas, terutama siswa yang berprestasi, baik prestasi akademik maupun non-akademik.

"Meskipun PPDB online kali ini harus dilaksanakan secara daring dan luring, namun besar harapan agar siswa yang terjaring merupakan siswa-siswi yang berkualitas," tandasnya. 

H. Oman mengingatkan, untuk calon siswa baru agar selalu memantau website SMPN 1 Kutawaluya. Karena pengumuman dan informasi selalu di sampaikan melalui website. Akan ada panduan / toturial cara pendaftaran yang bisa dipelajari oleh calon siswa baru, yang akan di posting di website, serta jadwal pelaksanaan PPDB, baik tanggal dan waktu tes, pengumuman hasil seleksi dan informasi daftar ulang.

"Saya berharap, semoga siswa SMPN 1 Kutawaluya minat untuk melanjutkan, semakin meningkat dari tahun ketahun dan sebaliknya siswa siswi kami yang akan melanjutkan kejenjang SMA /SMK bisa diterima di SMA Negeri dan SMK Negeri," pungkasnya. (Abdul.r)

Posting Komentar untuk "SMPN 1 Kutawaluya Persiapkan Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022"