= Sektor 2 Citarum Harum, Melaksanakan Patroli dan Perawatan Serta Pemberian Pupuk BIOS 44 - Nuansa Metro

Sektor 2 Citarum Harum, Melaksanakan Patroli dan Perawatan Serta Pemberian Pupuk BIOS 44


Foto : Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 2 Sub sektor 1 sampai dengan sub sektor 6 saat melakukan pemasangan Banner.

www.nuansametro.co.id - Pacet
Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 2 Sub sektor 1 sampai dengan sub sektor 6, telah melaksanakan patroli perawatan dan pemberian pupuk Bios 44 di tiga lokasi yaitu, di petak 59,60,62 Desa Sukapura, Kamis (24/06/2021).

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 2 terus melaksanakan pemeliharaan pohon yang sudah di tanam lebih kurang seluas 143 Ha di 3 petak yaitu petak 59, 60, dan petak 62 hampir 75% hidup. Ada juga beberapa yang mati disebabkan oleh faktor cuaca, rendahnya kesuburan tanah dan juga ada yang memang sebagian kecil  sengaja atau tidak di sengaja di rusak oleh oknum dengan cara di potong, bahkan di cabut serta ada juga yang ke roundup (pembasmi rumput). 

Untuk itu Dansub Sektor 1, Serka Oman Mulyana berinisiatif mengumpulkan beberapa kelompok tani yang ada di sekitar lahan untuk di jadikan kader atau duta penghijauan, dengan memberikan pemahaman melalui sosialisasi agar masyarakat petani  tidak merusak pohon yang sudah ditanam dan ikut serta merawat pohon tersebut.

Selain itu Sektor 2 Citarum Harum sudah memasang beberapa banner tentang larangan menebang dan merusak sesuai dengan Undang-undang tentang Kehutanan tercantum pasal larangan dan pidana agar masyarakat lebih mengetahui memahami serta mentaati aturan yang berlaku. 

Kegiatan patroli dan perawatan pohon dengan menggunakan pupuk BIOS -44, serta Sosialisasi larangan menebang pohon tersebut dihadiri beberapa Kelompok Tani, Kelompok Tani Hutan (KTH) dari Desa Cihawuk, Desa Sukapura, dan Desa Cibeureum serta hadir Mandor dari Perhutani. 

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Kav Sabri, mengatakan kegiatan Patroli dan perawatan tersebut bertujuan untuk mencegah tindakan oknum yang akan merusak tanaman yang sudah di tanam, serta mengganti tanaman yang rusak atau mati akibat cuaca atau hama serta tindakan oknum, yang pada akhirnya diharapkan tanaman penghijauan tersebut dapat tumbuh maksimal baik secara kwantitas maupun kwalitasnya. 

"Penyulaman ini juga disertai dengan pemberian pupuk Bios-44"  kata Dansektor 2 Citarum Harum 

Selanjutnya Dansektor 2 Citarum Harum,Kolonel.Kav.Sabri, mengatakan beberapa Kelompok Tani juga diberikan sosialisasi agar mereka memahami dan mengerti untuk tidak merusak pohon yang sudah di tanam. 

Juga harus ikut serta merawat pohon tersebut dengan upaya lain yang dilakukan Sektor 2 Citarum Harum, yaitu dengan memasang Benner di beberapa tempat yang isinya larangan menebang  dan merusak pohon sesuai Undang Undang Kehutanan, pungkas Kolonel Kav Sabri.  (Purwadhi-JSI)

Posting Komentar untuk "Sektor 2 Citarum Harum, Melaksanakan Patroli dan Perawatan Serta Pemberian Pupuk BIOS 44"