= Satlantas Polres Sumbawa Optimalkan Razia, Untuk Wujudkan Kawasan Tertib Berlalulintas - Nuansa Metro

Satlantas Polres Sumbawa Optimalkan Razia, Untuk Wujudkan Kawasan Tertib Berlalulintas



Foto : Petugas kepolisian sedang lakukan penindakan pelanggaran berlalulintas.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Besar
Polres Sumbawa Jajaran Polda NTB berkomitmen mewujudkan kawasan tertib lalu lintas dengan mengoptimalkan razia penindakan pelanggaran lalu lintas (garlantas), khususnya di ruas Jalan Hasanuddin Kecamatan Sumbawa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos usai melaksanakan olahraga pagi di Lapangan Apel Polres Sumbawa, Sabtu (12/06/21) pagi.

"Optimalisasi kawasan tertib berlalu lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan budaya masyarakat akan tertib berlalulintas, selain itu juga guna menekan angka kejadian dan fatalitas kecelakaan lalu lintas" Ujarnya.

Kasi Humas menjelaskan bahwa pihaknya melalui Sat Lantas Polres Sumbawa terus menggelar kegiatan penertiban dan penindakan terhadap pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas khusunya sepanjang ruas Jalan Hasanuddin Sumbawa.

"Kami terus berupaya meningkatkan sosialisasi terkait kawasan tertib berlalu lintas ini,  mulai dari penindakan, sosialisasi keliling hingga pembagian brosur tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan" Jelasnya.

Akp Sumardi menerangkan bahwa hingga saat ini jajaran Sat Lantas Polres Sumbawa telah melakukan penindakan dan penilangan terhadap puluhan kendaraan bermotor yang ditemukan melanggar peraturan lalu lintas.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendaraan, sehingga dapat membawa perubahan dan menjaga keselamatan satu sama lainnya.
(Rls/NP)

Posting Komentar untuk "Satlantas Polres Sumbawa Optimalkan Razia, Untuk Wujudkan Kawasan Tertib Berlalulintas"