= Puluhan Karyawan PT Yurozu Di Kawasan KIM Ciampel, Diduga Positif Terpapar Covid-19 - Nuansa Metro

Puluhan Karyawan PT Yurozu Di Kawasan KIM Ciampel, Diduga Positif Terpapar Covid-19


Foto : Bupati bersama Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh SE didampingi Kadis Kesehatan dr. Endang Suryadi di Aula kantor Kecamatan Klari mengundang para Camat.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Salah satu perusahaan PT Yurozu kawasan KIM Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, diketahui 60 orang karyawannya terkonfirmasi positif covid-19. Puluhan karyawan yang terpapar Corona tersebut sebagian besar melakukan isolasi mandiri di rumahnya masih-masing.

60 orang karyawan tersebut diantaranya selain warga Karawang ada pula warga luar Kabupaten Karawang, untuk warga Karawang berjumlah 48 orang diantaranya adalah 12 orang warga Telukjambe Timur, 6 orang warga Karawang Barat, 9 orang warga Karawang Timur,  11 orang warga Klari, 2 orang warga Cilamaya Kulon, 3 Ciampel, 1 orang warga Cibuaya, 1 orang warga Majalaya, 1 orang warga Rawamerta, 1 orang warga Kotabaru, 1 orang warga Kutawaluya.

Dan untuk warga luar Kabupaten Karawang 8 orang warga Kabupaten Bekasi, 3 orang warga Kabupaten Purwakarta, 1 orang warga Kabupaten Subang, sebanyak 60 Orang karyawan, yang terkonfirmasi positif terpapar covid 19 dengan data terlampir di file foto (terlampir) dari hasil pemeriksaan swab test antigen di yang dinyatakan positif dari hasil Swab test dan antigen dari RS Rosela Karawang pada hari Jumat 11 Juni 2021 pada pukul 15:30 WIB.

Akhirnya Bupati Kabupaten Karawang, Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh SE didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Dr. Endang Suryadi Jumat malam pada pukul 21:30 bertempat di Aula kantor Kecamatan Klari mengundang para Camat yang warganya bekerja di PT Yurozu yang positif terpapar covid-19 dan para Kepala Puskesmas masing masing Ka. UPTD Puskesmas tiap Kecamatan maupun pihak perusahaan PT Yurozu 

Bahwa karyawan yang bekerja di PT Yurozu dengan berjumlah puluhan positif terpapar covid-19 dengan hasil pemeriksaan Swab test dan antigen dari RS Rosella, Bupati Cellica, mengatakan terkait undangan kepada pihak manajemen HRD PT Yurozu, Yudi dan Bayu adalah untuk menindaklanjuti laporan dari Muspika Kecamatan Ciampel dan Satgas covid-19 Ciampel Kabupaten Karawang, 

"Langkah cepat dari pihak perusahaan terhadap puluhan karyawan yang terpapar covid-19 dan sudah sejauh mana, upaya serta tindakan dari perusahaannya. Dengan kejadian yang cukup serius ini perhatiannya terhadap karyawan yang positif terpapar covid-19, dan meminta agar pihak perusahaan untuk bertanggung jawab atas penanganan dan perawatan para karyawannya, yang masih menjalankan isolasi mandiri di rumah masing masing" kata Cellica.

Bupati Cellica pun melanjutkan, bahwa dari unsur Muspida Kabupaten Karawang, Muspika Kecamatan Ciampel dan Satgas covid-19 rencananya pada hari Sabtu (12 Juni 2021) pukul 09.00 WIB pagi.

"Unsur Muspika Ciampel akan melaksanakan kunjungan sidak atau tracing ke PT Yurozu Kawasan KIM Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel, guna mengetahui kronologis awal dan upaya yang telah di lakukan oleh pihak management PT Yurozu terhadap karyawan yang terkonfirmasi covid-19" Tegas Bupati. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Puluhan Karyawan PT Yurozu Di Kawasan KIM Ciampel, Diduga Positif Terpapar Covid-19 "