= Polres Karawang Turunkan Puslabfor Polri Untuk Menyelidiki Kebocoran Coustic Soda di PT Pindo Delli 2 - Nuansa Metro

Polres Karawang Turunkan Puslabfor Polri Untuk Menyelidiki Kebocoran Coustic Soda di PT Pindo Delli 2

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samatama Putra.

www.nuansametro.co.id - Telukjambe
Dalam peristiwa peyebab kebocoran gas caustic soda di PT Pindo Delli 2, pihak Polres Karawang akan segera menurunkan Puslabfor dari Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab Kebocoran tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samatama Putra kepada wartawan usai mediasi di Kantor Desa Kutamekar, Kamis (03/06/2021)

“Kita telah meminta Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab dari kebocoran gas caustic soda. Serta di lokasi kejadian sudah kita lakukan status quo dan pasang police line,” kata Kapolres Rama.

Menurut Rama, untuk sementara tidak ada kegiatan terlebih dahulu di lokasi kejadian, sampai dari Puslabfor Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya juga telah melakukan  pendalaman dan memeriksa saksi-saksi di Mapolres Karawang.

“Untuk penyebab kebocoran dan titik lokasi, kita masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari Puslabfor Mabes Polri. Kalau mengungkap sekarang ini, masih terlalu dini,” ucap Rama.

Dengan terjadinya kebocoran gas caustic soda dari PT Pindo Deli pulp and paper Mills II, ratusan warga Kampung Cigempol Rt 01 dan 02, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel menjadi keracunan. Beberapa orang menjadi korban hingga jatuh pingsan lalu dievakuasi ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

Menurut warga sekitar yang berdekatan dengan PT Pindo Delli, bahwa kejadian kebocoran gas caustic soda di PT Pindo Delli 2, diduga kerap terjadi. Bahkan, di tahun 2021 diduga sudah dua kali, terakhir saat bulan Ramadan kemarin, namun tidak separah peristiwa kali ini. (Jhon)

Posting Komentar untuk "Polres Karawang Turunkan Puslabfor Polri Untuk Menyelidiki Kebocoran Coustic Soda di PT Pindo Delli 2"