= PGRI Siap Bantu Pemda Karawang, Untuk Antisipasi Tempat Perawatan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Nuansa Metro

PGRI Siap Bantu Pemda Karawang, Untuk Antisipasi Tempat Perawatan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19


Foto : Gedung PGRI Kabupaten Karawang. 

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kasus meningkatnya status zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, yang ditandai oleh peta zonasi level kewaspadaan Covid-19 tingkat kecamatan di Kabupaten Karawang per 13 Juni 2021, membuat terhenyak banyak pihak.

Semua pihak, termasuk pemerintah daerah, DPRD dan satuan tugas serta instansi lain bahu membahu bagaimana cara untuk menanggulangi hal peningkatan penyebaran pandemi covid-19 tersebut. 

Rumah sakit yang ada di Kabupaten Karawang pun semuanya penuh oleh pasien yang terkonfirmasi covid 19. Sehingga warga yang terpapar oleh covid-19 pun terpaksa harus menjalani isolasi mandiri dirumah tanpa mendapatkan perawatan dari tim medis secara maksimal.

Maka dari melihat kejadian tersebut,  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersedia menyediakan tempat perawatan untuk Isolasi para warga yang terkonfirmasi positif covid 19. 

Seperti yang diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Drs. Nandang Mulyana kepada nuansametro.co.id, Kamis (17/6/2021) petang. Bahwa, pihak PGRI siap untuk membantu pemerintah daerah dalam hal menyiapkan tempat bagi warga yang terkonfirmasi positif covid 19.

Foto : Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Drs. Nandang Mulyana.

"Kami dari PGRI siap membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang terkonfirmasi positif covid- 19. Kami siap menyediakan tempat untuk Isolasi bagi pasien yang tidak tertampung di rumah sakit. Tempatnya bisa di kantor PGRI kabupaten, ataupun kantor-kantor PGRI yang tersebar di masing-masing kecamatan" ucap Nandang.

Kata Nandang, kantor PGRI disetiap kecamatan diyakinkan siap untuk dijadikan tempat sementara perawatan bagi warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Untuk bagaimana teknisnya, saya mengikuti arahan dari Bupati dan Satuan Tugas Covid-19. Yang jelas, dari kami PGRI Kabupaten Karawang, siap membantu pihak pemerintah daerah dalam hal mengantisipasi bilamana ada lonjakan warga yang terpapar oleh Covid-19. Kapan pun kami dibutuhkan siap untuk bergerak sesuai petunjuk dan arahan dari Pemda dan Satuan Tugas Covid-19" tegasnya. (Red)