= Personel Satgas Citarum Harum Sektor 2 Telah Melaksanakan Rapid Tes Antigen - Nuansa Metro

Personel Satgas Citarum Harum Sektor 2 Telah Melaksanakan Rapid Tes Antigen


Foto : Pelaksanaan Rapid tes antigen di puskesmas Pacet.

www.nuansametro.co.id - Pacet 
Wilayah Kabupaten Bandung sekarang sudah masuk Zona Merah dalam penyebaran Virus Covid-19, dalam rangka meminimalisir berkembangnya Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bandung pada umumnya dan di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum khususnya, pada hari Rabu (23/06/2021) telah dilaksanakan kegiatan Rapid Tes Antigen bagi personil Satgas Citarum Harum Sektor 2 yang dilaksanakan di Puskesmas Pacet.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapid Tes Antigen yang dilaksanakan di Puskesmas Pacet, langsung diikuti Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Kav Sabri, beserta seluruh personel Sektor 2 Citarum Harum.

Sebelum melaksanakan kegiatan Rapid tes Antigen di Puskesmas Pacet, terlebih dahulu melaksanakan giat apel pengecekan personil yang dipimpin langsung Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kol.Kav.Sabri. Setelah itu seluruh personel Sektor 2 Citarum Harum menuju ke Puskesmas Pacet.

Sesampainya di Puskesmas Pacet, seluruh personel melakukan registrasi terlebih dahulu. Tepat pukul 09.00 wib personel Sektor 2 Citarum Harum mulai melaksanakan Rapid Tes Antigen. Dalam pelaksanaan Rapid Tes Antigen tersebut berlangsung hingga pukul 10.30 wib.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Komandan Sektor 2 Citarum Harum, Kol.Kav.Sabri mengatakan kegiatan Rapid tes antigen bagi seluruh personil Sektor Citarum Harum bertujuan untuk meyakinkan bahwa anggota yang bertugas di sektor 2 Citarum harum, benar benar terbebas dari Virus Covid 19.

"Disamping sebagai antisipasi bila ada personel yang terpapar, dapat dilaksanakan tindakan pengobatan sesegera mungkin. Sehingga dapat menghindari akibat yang fatal dari ancaman Virus Covid 19" ujarnya.

Selain itu kata Dansektor 2, hal itu untuk kenyamanan kerja bagi prajurit dan masyarakat yang bekerja dilapangan, karena dengan hasil PCR yakin bersih atau Negatif dari ancaman Virus Covid19. 

"Harapan saya kita sehat semuanya dan terbebas dari ancaman Virus Covid19", pungkas Dansektor 2 Citarum Harum.  (Purwadhi-JSI)