= Pembuatan Taman Edukasi Dan Penanaman Seribu Pohon Direncanakan Di Sekitar Jembatan Rengasdengklok - Nuansa Metro

Pembuatan Taman Edukasi Dan Penanaman Seribu Pohon Direncanakan Di Sekitar Jembatan Rengasdengklok


Foto : Tim Satgas Citarum Harum bersama Direktur Utama PT Pupuk Kujang Maryadi beserta jajaran direksi PT Pupuk Kujang.

www.nuansametro.co.id - Karawang.
Sebagai salah satu implementasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan hidup, PT Pupuk Kujang sebagai anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali melakukan kegiatan rutin di tengah pandemik covid 19 bersama Tim Satgas Citarum Harum.

Dalam rangka kegiatan penanaman 1000 pohon di bantaran Sungai Citarum, untuk mencegah sedimentasi pendangkalan badan sungai yang dapat menyebabkan banjir dan mampu memperkuat bantaran tanggul sungai, juga peletakan batu pertama Taman Edukasi dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Dalam acara tersebut  dihadiri 
Komandan Sektor 19 Kolonel CHB Widodo S.I.P, S.Sos, MSi sebagai Dan Satgas Citarum Harum dan jajaran satuan tugas sektor 19, juga Dansubsektor Jayakerta Pelda Dahlan Haryanto, direktur utama PT Pupuk Kujang Maryadi beserta jajaran direksi PT Pupuk Kujang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Wawan Setiawan, Danramil Rengasdengklok Kapten Inf Beniami, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus dan Camat Rengasdengklok Sri Redjeki juga kepala Desa Rengasdengklok Selatan Hj. Asih.

Sambutan Komandan Sektor 19 Kolonel CHB Widodo S.I.P, S.Sos, MSi  berharap agar PT Pupuk Kujang dengan Tim Satgas Citarum Harum   maupun pemerintah daerah dapat terus berkelanjutan dan memberikan masukan-masukkan positif, untuk  menjaga dan memelihara bantaran sungai Citarum.

"Alhamdulillah Karawang tidak lagi  mengalami jebol tanggul, karena tim satuan tugas Citarum Harum Sukses dalam memelihara dan menjaga bantaran sungai" ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Maryadi mengatakan, bahwa PT Pupuk Kujang bersama satuan tugas Citarum harum selama tahun 2020 PT Pupuk Kujang  sudah melakukan penanaman pohon hampir 6.000 pohon, dan hari ini dengan tema hari lingkungan hidup sedunia, Restorasi Ekosistem, PT Pupuk Kujang menyelenggarakan kegiatan program Kujang Impairment Festival atau kurva di tahun 2021, yang berisi rangkaian kegiatan penanaman seribu pohon dan pembuatan Taman Edukasi juga perlombaan internal yang tentunya berkaitan dengan lingkungan, serta satgas Sapu yaitu satu karyawan satu pohon.

Dengan pelaksanaan penanaman 1000 pohon dan Taman edukasi, menjadi bermanfaat dan ramah lingkungan, serta pendampingan ataupun bertukar pikiran dalam pertanian.

PT Pupuk Kujang mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Citarum Harum, jajaran Muspika Kecamatan Rengasdengklok.

Kadis DLHK Karawang, Wawan Setiawan mengucapkan syukur Alhamdulillah sampai hari ini PT Pupuk Kujang dengan satuan tugas Citarum Harum terus menerus bersinergi dalam program penanaman pohon di sekitar bantaran sungai Citarum, supaya menjadi manfaat juga ke depannya.

"Kami atas nama pemerintah daerah Karawang, sangat mendukung dan proaktif untuk rencana ini. Pemerintah daerah siap mendukung dan saya ucapkan terima kasih kepada PT Pupuk Kujang dan satgas Citarum Harum semoga rencana ini cepat terwujud"  Harap Wawan. (Agus HS)

Posting Komentar untuk "Pembuatan Taman Edukasi Dan Penanaman Seribu Pohon Direncanakan Di Sekitar Jembatan Rengasdengklok "