= Pembahasan RPJMD Kabupaten Karawang, Menghasilkan 5 Program Prioritas Visi- Misi Cellica - Aep - Nuansa Metro

Pembahasan RPJMD Kabupaten Karawang, Menghasilkan 5 Program Prioritas Visi- Misi Cellica - Aep


Foto : Ketua Pelaksana Kegiatan Musrenbang, Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, H. Asip Suhendar saat menyampaikan  sambutannya.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah daerah Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Karawang 2021 – 2026, yang berlokasi di Ballroom Resinda Hotel, Rabu (9/6/2021) 

Musrenbang secara resmi dibuka oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Karawang H.Pendi Anwar, Wakil Bupati Karawang, Sekda Karawang, Asisten daerah dan seluruh kepala OPD Kabupaten Karawang.

Ketua Pelaksana Kegiatan selaku Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, H. Asip Suhendar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peyelenggaraan Musrenbang Kabupaten Karawang Tahun 2021 ini dilaksanakan berdasarkan Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional; Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Asip juga menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Musrenbang RPJMD Kabupaten Karawang ini bertujuan untuk menyepakati permasalahan Pembangunan Daerah, Menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah, Menyepakati Program, Kegiatan, Pagu Indikatif, Indikator dan Target Kinerja, Penyelarasan Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah dengan Sasaran dan Prioritas Pembangunan Daerah, dan Klarifikasi Program dan Kegiatan yang merupakan kewenangan Daerah Kabupaten dengan Program dan Kegiatan Desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2021. 

Asip menjelaskan bahwa dari hasil pembahasan Musrenbang menghasilkan 5 Program prioritas Visi- Misi (Cellica Nurrachadiana- Aep Saepulloh, diantaranya,

1.Peningkatan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.
2.Penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal serta ekonomi kreatif.
3.Lingkungan Hidup yang berkelanjutan, peningkatan ketahanan bencana dan perubahan iklim.
4.Pengelolaan pemerintah yang bersih, efektif dan terpercaya.
5.Penguatan infrastruktur penunjang untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Lebih jelas Asip mengatakan, yang paling fokus dari kebijakan pemerintah Daerah kedepannya diantaranya penanganan Covid-19.

"Yang pertama fokus terhadap penanganan Covid-19 dan yang kedua pemulihan ekonomi,”pungkasnya. (Fan/Djaja)

Posting Komentar untuk "Pembahasan RPJMD Kabupaten Karawang, Menghasilkan 5 Program Prioritas Visi- Misi Cellica - Aep"