= Pekerjaan Turap di Dusun Tambunsari Desa Karyamakmur, Diduga Dikerjakan Asal Jadi - Nuansa Metro

Pekerjaan Turap di Dusun Tambunsari Desa Karyamakmur, Diduga Dikerjakan Asal Jadi


Foto : pekerjaan turap yang diduga asal jadi.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Pekerjaan turap drainase yang di anggarkan dari pemerintah daerah Karawang melalui Dinas PUPR diduga dikerjakan dengan asal asalan alias asal jadi. Itu terlihat pada kegiatan pekerjaan pembangunan turap drainase di Dusun Tambunsari RT 09 RW 04 Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Selasa (29/6/2021).

Pasalnya saat awak media melakukan kontrol sosial, terlihat dilokasi pekerjaan pembangunan turap tersebut, tidak terpasang papan informasi, sehingga sulitnya masyarakat ikut serta mengawasi pembangunan tersebut. Selain itu pemasangan batu sebagai pondasi tidak digali sebagaimana mestinya, serta tidak menggunakan adukan basah, hanya dipasang diatas lumpur.

Berdasarkan pantauan media nuansametro.co.id dilokasi kegiatan pekerjaan proyek turap dikerjakan asal asalan alias asal jadi dan tidak ada galian pondasi. Belum lagi tidak ada papan proyek disaat pekerjaan tersebut berlangsung, untuk pekerjaan dengan kualitas yang maksimal seharusnya pondasi awal digali dengan kedalaman yang sudah ditentukan dalam RAB, dikhawatirkan kualitasnya tidak maksimal, juga diduga material yang dipasang tidak berdasarkan standar kontruksi.

Salah seorang pekerja saat dimintai keterangan tentang fisik pembangunan turap penahan tanah yang pekerjaannya diduga tidak sesuai spesifikasi teknik, mengatakan bahwa mereka bekerja sesuai perintah pelaksana proyek.

"Kami mah cuma sekedar tukang pa, tidak tau menahu tentang itu. Kami mah atas perintah pelaksana proyek. Kami tidak tahu apa-apa, tanya saja sama yang bersangkutan pemilik proyek ini, Pak" Ucap para pekerja.(Abdul. Rojak)

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Turap di Dusun Tambunsari Desa Karyamakmur, Diduga Dikerjakan Asal Jadi"