= Menteri PAN RB Bantah Keras Pemerintah Akan Bubarkan Dewan Pers - Nuansa Metro

Menteri PAN RB Bantah Keras Pemerintah Akan Bubarkan Dewan Pers


Foto : Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo membantah keras informasi di salah satu kolom opini sebuah media yang menyebutkan pemerintah akan membubarkan tiga lembaga negara, yakni Dewan Pers, Komisi Informasi, dan Komisi Penyiaran.

Menurut Thahjo, informasi tersebut tidak benar. Pemerintah sama sekali tidak akan membubarkan lembaga negara tersebut. Sebaliknya ia menilai justru lembaga itu sangat penting dan masih harus ada.

“Tidak pernah menyebut lembaga, apalagi Dewan Pers lembaga penting dan harus ada,” kata Tjahjo dikutip dari Tempo, Rabu (9/6).

Tjahjo menuturkan, memang menyebutkan tentang perampingan atau integrasi saat rapat kerja dengan Komisi II DPR pada Selasa (8/6). 

Namun, lanjut dia, yang dimaksud adalah menggabungkan posisi eselon di bawah kementerian. Hingga kini pemerintah dan DPR juga belum pernah mengeluarkan nama-nama lembaga tersebut.

“Ya sedang dikaji belum bisa disampaikan, kan proses panjang karena perubahan undang-undang bersama DPR,” ujarnya.

Sebelumnya, pada salah satu kolom opini di sebuah media disebutkan, Menteri Tjahjo akan membubarkan lembaga negara nonstruktural.

Penulis kolom itu menduga lembaga yang akan dibubarkan adalah Dewan Pers, Komisi Informasi, dan Komisi Penyiaran. Sehingga, jabar itu pun menjadi viral. (NP)

Posting Komentar untuk "Menteri PAN RB Bantah Keras Pemerintah Akan Bubarkan Dewan Pers"