= KAMI dan ARK Gruduk Kantor DPRD Karawang, Pertanyakan Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji Oleh Pemerintah - Nuansa Metro

KAMI dan ARK Gruduk Kantor DPRD Karawang, Pertanyakan Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji Oleh Pemerintah


Foto : Koalisi KAMI dan ARK datangi kantor DPRD Karawang.

www.nuansametro.com-Karawang
Organisasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan Aliansi Relawan Karawang (ARK) mendatangi DPRD Karawang, untuk rapat dengar pendapat dengan wakil rakyat terkait tidak diselenggarakannya ibadah haji oleh Pemerintah Indonesia.

Kedatangan mereka sebenarnya ingin ketemu dengan Ketua DPRD atau dewan lainya untuk menyampaikan aspirasinya terkait pembatalan pemberangkatan jamaah haji Indonesia oleh Pemerintah. Namun sangat disayangkan DPRD Karawang tengah melakukan kunjungan kerja keluar kota.

"Kami ingin penjelasan dari Pemerintah soal batalnya pemberangkatan jamaah haji. Makanya kami datang ke DPRD agar ditindaklanjuti aspirasi ini,"ungkap Elyasa di depan Kantor Fraksi DPRD Karawang, Jumat (11/06/2021).

Menurut Ketua KAMI H.Elyasa  Budiyanto,SH mengatakan pihaknya mengherankan kenapa Menteri Agama sudah memvonis untuk pembatalan pemberangkatan jamaah haji dengan alasan pandemi covid 19 atau alasan lainya, padahal Arab Saudi belum memutuskan masalah kesanggupan  pemberangkatan jamaah haji Indonesia.

 "Kasihan kan warga Karawang juga batal menunaikan ibadah hajinya," ucap Elyasa.

Elyasa menegaskan, semestinya Kementerian Agama Karawang harus transparan berapa jumlah jamaah haji warga Karawang yang tidak bisa berangkat haji.

Ia menambahkan, pihaknya minggu depan akan datang lagi ke kantor DPRD bersama para calon jamaah haji yang tidak bisa berangkat untuk melakukan hearing," pungkasnya. (Fan)

Posting Komentar untuk "KAMI dan ARK Gruduk Kantor DPRD Karawang, Pertanyakan Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji Oleh Pemerintah"