= Kades Karangmulya Telukjambe Dituding Arogan, Dalam Menentukan Ketua Karang Taruna - Nuansa Metro

Kades Karangmulya Telukjambe Dituding Arogan, Dalam Menentukan Ketua Karang Taruna


Foto : Salah satu calon ketua Karang Taruna Karangmulya, Beni Irawan.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemilihan Ketua Karang Taruna desa Karangmulya kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, tidak berjalan secara demokratis, kepala desa Karangmulya diduga dengan sepihak menunjuk Ketua Karang Taruna secara aklamasi kepada saudara Yusuf Jauhari alias Carli. Pasalnya telah beredar dimasyarakat Karangmulya, bahwa surat keputusan penunjukan ketua karang taruna telah ditandatangani oleh kepala desa Karangmulya H.Darman Jamaludin atau yang dikenal dengan lurah Baying.

Salah satu calon ketua Karang Taruna desa Karangmulya, Beni Irawan mengaku kesal dan kecewa terhadap keputusan lurah Baying yang menunjuk atau mengangkat ketua karang taruna desa Karangmulya secara aklamasi, sedangkan calon ketua Karang Taruna Karangmulya ada tiga calon.

"Hal ini jelas mencederai demokrasi,"  ucap Beni Irawan.

Beni menegaskan, seharusnya pemilihan ketua Karang Taruna berjalan demokratis, secara musyawarah dan mufakat dengan pemilihan secara langsung dengan jujur dan adil.

"Karena disini kan calon ketua ada tiga orang, masa pak lurah tiba-tiba menunjuk sepihak secara aklamasi ketua karang taruna tanpa melibatkan kami para calon ketua karang taruna," ungkapnya.

Beni menilai SK pengangkatan ketua Karang Taruna oleh kepala desa Karangmulya tidak sah dan cacat hukum, karena SK tersebut tidak menggunakan kop surat desa dan tidak ada tembusan kepadanya sebagai calon ketua Karang Taruna. Beni pun menyesalkan adanya pencatutan namanya di SK tersebut sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Desa Karangmulya.

"Ini jelas pencatutan nama, tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada saya, seharusnya Kepala Desa itu, mengajarkan kepada kami para pemuda desa Karangmulya untuk berdemokrasi dengan baik dan benar, bukan malah sebaliknya,"  tutur Beni.

Demi kondusifitas dan azas keadilan bersama, Beni mendesak kepala desa Karangmulya untuk menggelar pemilihan ketua Karang Taruna sesuai prosedur yang berlaku, dengan cara demokrasi jujur dan adil.

"Kalah atau menang dalam sebuah kompetisi itu hal yang biasa, dengan catatan pemilihan ketua karang taruna dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku,"  pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, kepala desa Karangmulya belum bisa dikonfirmasi oleh nuansametro.co.id, karena ketika disambangi ke kantor desa Karangmulya. Menurut staffnya, kepala desa sedang tidak berada ditempat. (Irfan)

Posting Komentar untuk "Kades Karangmulya Telukjambe Dituding Arogan, Dalam Menentukan Ketua Karang Taruna "