= Jajaran Polsek Praya Timur Bersama Tim Medis, Lakukan Tracing Contact Keluarga Pasien Meninggal Covid-19 - Nuansa Metro

Jajaran Polsek Praya Timur Bersama Tim Medis, Lakukan Tracing Contact Keluarga Pasien Meninggal Covid-19


Foto : Polsek Praya Timur Bersama Tim Medis Lakukan Tracing Contact.

www.nuansametro.co.id - Lombok Tengah
Jajaran Polsek Praya Timur bersama petugas medis Puskesmas Mujur melakukan tracing contact sejumlah warga yang sempat kontak dengan pasien positif meninggal Covid-19.

Kapolsek Praya Timut, Iptu Dami menyebutkan, warga yang dinyatakan positif  Covid - 19 meninggal dunia yakni Purnamajati, warga Desa Kidang Kecamatan Praya Timur.

Menurut Iptu Dami, tracing kontak keluarga dilakukan pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021 sekitar pukul 09.59 Wita.

Warga yang ditracing kontak itu, kata Kapolsek Iptu Dami karena dianggap sempat melakukan kontak dengan pasien meninggal dunia terpapar Covid-19 saat proses pemakaman. 

"Ada beberapa keluarga yang terlibat saat proses pemakaman, mulai dari memandikan, mengkafani hingga penguburan. Namun setelah diswab, semuanya dinyatakan negatif," kata Kapolsek Praya Timur.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kapolsek, ada beberapa keluarga  yang sudah kontak dengan jenazah yang tidak dilakukan swab karena tidak berada di rumah dan bersedia dilakukan swab ke Puskesmas Mujur.

Iptu Dami menegaskan, kegiatan test swab yang dilakukan oleh pihak Puskesmas bersama Polri merupakan tindak lanjut dan bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 karena terhadap sasaran test swab pernah kontak lansung dengan jenazah yang dinyatakan positif oleh pihak RSUD Praya.

Adapun petugas Puskesmas Desa Mujur yang melakukan giat tracing tersebut yaitu,  dr. Baiq Ranum Suhardi, Deni Satriawan, Irwan Hariadi, Bukhari Adi Putra, Baiq Kusliana, Hermawan Pahrijal, Kamarudin serta Bhabinkamtibmas Desa Kidang Aipda Lalu Satranom. (Rls/NP)