= H. Endin Jaenudin Calon Kades Karangmukti Purwakarta, Akan Angkat Perekonomian Warga Melalui Destinasi Wisata - Nuansa Metro

H. Endin Jaenudin Calon Kades Karangmukti Purwakarta, Akan Angkat Perekonomian Warga Melalui Destinasi Wisata


Foto : Calon Kepala Desa Karangmukti Purwakarta, H. Endin Jaenudin.

www.nuansametro.co.id - Purwakarta
H. Endin Jaenudin Calon Kepala Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu kandidat dari 170 Desa yang ikut bertarung dalam perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta, pada 25 Agustus 2021 yang akan datang.

H. Endin memaparkan niat serta program unggulannya bila nanti  masyarakat Karangmukti masih mempercayainya untuk kedua kali  menjadi orang nomor satu di Desa Karangmukti. Dalam program kerjanya, juga merupakan Visi dan Misinya adalah untuk mengangkat perekonomian masyarakat yang kini semakin terpuruk.

H. Endin menerangkan, bahwa sebelumnya masyarakat Karangmukti mempunyai kegiatan rutin berladang atau ke sawah, namun hal ini sudah tidak lagi di lakukan, sebab tanah sawah mereka sudah tergeser oleh para pengusaha pabrik.

Maka menurutnya untuk menopang ekonomi masyarakat yang semakin memburuk, sehingga Ia lebih cenderung membuat program pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui bidang destinasi wisata Situ Jaya Laksana.

"Sebab, dengan di buatnya tempat wisata ini akan membuka lapangan pekerjaan pada warga. Warga akan bisa berjualan dengan berbagai macam jenis makanan seperti lotek, gado-gado dan banyak  lainnya"  terang H. Endin yang bernomor Urut 2 ini.

H. Endin sangat berharap agar warga dapat mendukungnya untuk mewujudkan cita-citanya dalam peningkatan ekonomi masyarakat, bila Ia duduk kembali sebagai kepala desa di Karangmukti. 

Ia juga menjelaskan bahwa bidang pembangunan infrastruktur, baik turap maupun pengecoran jalan sudah hampir rampung dengan capaian pekerjaaan hingga 90 persen.

" Alhamdulillah untuk pekerjaan di bidang fisik infrastruktur, sudah mencapai 90 persen" pungkasnya. (Adnan Siregar)