= Eksekutor Pembunuh Marsal Diduga Oknum TNI, Kini Telah Ditangkap Petugas - Nuansa Metro

Eksekutor Pembunuh Marsal Diduga Oknum TNI, Kini Telah Ditangkap Petugas


Foto : Kapoldasu dan Pangdam 1/BB saat konferensi pers Terkait hasil penyelidikan pembunuhan wartawan Sumut Marsal.

www.nuansametro.co.id - Medan
Oknum anggota TNI berinisial AS, yang diduga terlibat dalam dugaan pembunuhan Mara Salem Harahap alias Marsal, telah ditangkap oleh Intel Korem 022/PT, pada Jumat (25/6/2021) dinihari.

AS ditangkap saat berada di sebuah kamar kos-kosan atau tempat persembunyian di Jalan Kumpulan Pane Kelurahan Jatih Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi yang berhasil dihimpun, AS yang berpangkat Praka (Prajurit Kepala) itu bertugas di salah satu batalyon, ditangkap setelah petugas Intel Korem 022/PT melakukan penyelidikan atas kasus penembakan Pemimpin Redaksi Mara Salem Harahap.

Petugas berhasil mengumpulkan sejumlah informasi dan mengetahui posisi pelaku.

Penggrebekan kamar kos pelaku dipimpin Letkol Inf Robinson Tallupadang, Waas Intel Dam I/BB dan Mayor Inf Ali Ramadhan Siregar, Kasi Intel Rem 022/PT.

Kemudian pelaku langsung dibawa oleh petugas menuju Makorem 022/PT, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp3.470.000, ponsel dan pakaian.

Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif di Pomdam I/BB.

Sebelumnya, kasus penembakan seorang pimpinan media online lokal di Siantar, Mara Salem Harahap (42) akhirnya terungkap.

Pelaku lainnya diduga seorang pemilik Ferrari Kafe Bar and Resto, Sujito (SU), Humas kafe Yudi Pangab (YP), dan oknum TNI inisial AS.

“AS adalah oknum, makanya Pangdam hadir di sini. Perhatikan, saya sudah sampaikan siapapun yang bersalah, kita tindak tegas. Enggak usah dibawa kemana-mana,” ucap Kapolda Sumut. (NP)

Posting Komentar untuk "Eksekutor Pembunuh Marsal Diduga Oknum TNI, Kini Telah Ditangkap Petugas"